Adi Guna Bangkitkan Minat Baca Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dalam rangka membangkitkan minat baca buku, Big Bad Wolf Book Sale menggelar bazaar, Kamis (28/2/2019) Di BSD Grand Baulevard, BSD City Pagedangan, Tanggerang Banten.

Bazar terbesar di dunia dengan diskon 60% – 80%, buka 24 jam non-stop dari tanggal 1 s/d 11 Maret 2019, untuk membantu mencerdaskan bangsa melalui akses terhadap buku-buku impor berkualitas.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti, Menteri Pembangunan dan Pemberdayaan Puan Maharani, dan Ketua Umum FKPPI Adi Guna.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum FKPPI Adi Guna mengatakan, dia sangat mensuport kegiatan ini, karena semua ini sangat bermanfaat, dari FKPPI memberi sumbangan buku-buku yang berkualitas, juga memberikan sumbangan kedaerah daerah yang membutuhkannya. Buku ini sebagai jendela Dunia, dengan buku generasi penerus menjadi lebih berkualitas dan berwawasan. Ujarnya.

Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf PT. Jaya Ritel Indonesia kembali hadir di Jakarta untuk keempat kalinya dengan membawa 5.5 juta buku dari (1/3 sampai 11/3 2019) ICE BSD Hall 6 10 (5 Hall) selama 24 jam non-stop dengan penawaran diskon mulai dari 60%-80% untuk semua buku impor.

Setelah sukses diselenggarakan di kota-kota sebelumnya, pada tahun 2019 ini Bazar Buku Big Bad Wolf akan diadakan di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Dengan misi untuk mencerdaskan bangsa serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf masyarakat dapat memperoleh banyak buku bacaan yang berkualitas sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca kalangan rakyat Indonesia dari berbagai lapisan umur termasuk yang berada di pelosok tanah air.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengatakan, berdasarkan survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca masyarakat di Propinsi Jawa Timur pada tahun 2015 hanya sebesar 42%. Di tahun 2016 meningkat menjadi 69.75% dan terus meningkat di tahun 2017 menjadi 72%. Usaha meningkatkan minat baca ini terus dijadikan prioritas oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui kampanye membaca, penyediaan perpustakaan di berbagai tempat serta pengadaan buku yang terjangkau oleh masyarakat.

Kami ikut bangga bahwa Bazar Buku Big Bad Wolf sudah hadir di Jawa Timur sejak tahun 2016.

Dalam menghadapi era globalisasi serta generasi milenial saat ini, kita tidak dapat menghindari namun harus memanfaatkan teknologi informasi yang canggih. Untuk itu tahun ini kami menyediakan sebuah Buku Ajaib yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). AR adalah terobosan baru dalam menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif melalui pengembangan imajinasi anak-anak saat mereka membaca. Melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Anak anak diajak untuk membaca, belajar, bermain dan berinteraksi dengan karakter kesayangan, seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi.

Pada Bazar Buku Big Bad Wolf di Jakarta 2019 ini juga mempersembah kan dua buah Buku Ajaib berbahasa Indonesia yang mengajarkan anak-anak untuk berdoa.

Bazar Buku Big Bad Wolf juga selalu menyelenggarakan program donasi buku yang disebut sebagai “Red Reademood”, dimana melalui program ini telah memberikan buku-buku kepada anak-anak serta masyarakat Indonesia di pelosok tanah air, seperti di Jawa Timur, Gorontalo, Palu, Medan serta pinggiran Jakarta.

Bazar Buku Big Bad Wolf senantiasa mengajak seluruh pengunjung untuk turut andil dalam gerakan donasi buku yang tahun ini akan di salurkan kepada Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) di seluruh pelosok Indonesia dan juga kepada Kementrian Perikanan dan Kelautan yang akan diberikan kepada anak-anak nelayan.

Buku -buku yang didonasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam kemajuan pendidikan dan menyalakan semangat baru untuk lebih gemar membaca.

Untuk pertama kalinya Bank Central Asia (BCA) menjadi sponsor utama bagi Bazar Buku Big Bad Wolf. Direktur BCA Henry Koenaifi mengungkapkan, kesempatan menggelar perhelatan tersebut dan dapat bekerjasama dengan Big Bad Wolf Books merupakan hal yang istimewa karena berkaitan dengan investasi jangka panjang terkait upaya mencerdaskan bangsa.

Masyarakat memiliki kesempatan yang luas untuk memperoleh bacaan-bacaan berkualitas, mendidik dan mewariskan generasi penerus dengan kesadaran membaca dan ikut mengkontribusi sacara nyata didunia pendidikan.

 

Desi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *