Wakili Walikota Metro Lampung Kadis Kominfo Hadiri Workshop Jurnalistik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro/Lampung – Mewakili Walikota Metro Lampung A. Pairin, Kadis Kominfo Kota Metro Dra. Farida menghadiri workshop sehari jurnalistik mengenai tindak pidana korupsi dan UU ITE. Acara diselenggarakan AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Kota Metro, berlangsung di Aula STO (Sekolah Tinggi Olahraga) Kota Metro Lampung, Selasa (05/03/19).

Selain Kadis Kominfo, hadir dalam acara ini Ketua AWPI Kota Metro, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Rekan-rekan jurnalis dan para narasumber/pemateri kegiatan Workshop serta seluruh Kepala Sekolah dan bendahara mulai dari SD hingga SMA se-Kota Metro Lampung.

Kepala Dinas Kominfo Kota Metro Lampung Dra Farida.

Penyampaian Walikota Metro Lampung yang diwakili oleh Kadis Kominfo Dra. Farida mengatakan, tujuan kegiatan Workshop ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para Kepala Sekolah dan Bendahara disatuan pendidikan SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Metro tentang tindak pidana korupsi dan UU ITE.

“Sebagai mitra pemerintah, para jurnalis harus turut serta dalam proses pelaksanaan dan pengawasan pembangunan di Kota Metro Lampung, terlebih dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan tindak pidana korupsi dan pemahaman UU ITE. Selain itu peran jurnalis sangatlah penting dalam turut serta membantu memajukan Kota Metro, mengingat jurnalis profesi yang mulia,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua AWPI Kota Metro Lampung Very Sudarto mengucapan terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam acara Workshop ini.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memajukan Kota Metro, terutama dibidang pembangunan, kita sebagai jurnalis khususnya DPC AWPI Kota Metro Lampung dituntut untuk menjadi wartawan yang profesional dan bekerja sebagai jurnalis yang sopan serta berjalan sesuai rel yang sudah ditentukan dalam UU No 40 Tentang Pers. Selain itu suatu program jika ingin berhasil harus dilakukan dengan rasa sadar, cinta serta aman, nyaman maka akan mencapai hasil sesuai dengan yang kita harapkan”,ujarnya.

 

Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *