Agus Pria Budiana, S.sos, Jadikan Bulur Kota Pendidikan.

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Kab. Bulur Agus Pria Budiana, S.Sos

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dalam persaingan yang ketat antara lembaga pendidikan di era transparansi yang serba keterbukaan yang mengharapkan agar Kab. Butur bisa bersaing secara kompetitif, dan kita berharap bukan hanya menjadi kota yang maju pembangunanya di segala bidang, tapi selebihnya diharapkan Kab. Butur jadi kota pendidikan, karena ini menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah, ujar Kadis Pendidikan Kab. Bulur Agus Pria Budiana,S.Sos, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (5/3/19).

Kadis Pendidikan Butur ini mengatakan bahwa kita perlu berorientasi pada pemberdayaan manusia secara keseluruhan, oleh karena itu semua elemen keberhasilan suatu daerah ditentukan oleh kualitas SDM, untuk di kab. Butur kualitas SDM yang ada, sudah cukup maksimal.

Inilah menjadi faktor penentu bagi kemajuan pendidikan itu sendiri. Disamping pembangunan SDM yang kompeten, diarahkan pada kualitas dan peningkatan mutu, sehingga saat ini pola pikir atau mindset masyarakat harus berubah, perubahan dinamis diluar pemikiran kita, untuk itu di perlukan suatu pegangan yang kuat.

Jadi marilah kita selalu berpikir positif tentang pendidikan, karena pendidikan merupakan motor penggerak yang menjadi ukuran maju mundurnya suatu daerah, ujar mantan Camat Bonegunu itu.

“Butur saat ini berupaya mewujudkan pembangunan manusia seutuhnnya, yang berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Allah SWT sebagai landasan pijak.

Agus menambahkan bahwa, dalam membangun pendidikan yang berkualitas menghadapi ujian nasional kedepan, para kepala sekolah dan guru harus jadi motivator pada siswanya,”tandasnya.

 

David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *