Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Kegiatan Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg/Pilpres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Langsa – Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis diwakili Kasdim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa membuka kegiatan Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg/Pilpres Ta. 2019. Rabu (06/03/19). Bertempat di Aula Garasi Makodim 0104/Atim, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Kegiatan mengangkat tema “Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg/Pilpres, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelengaraan Baik Pemilu Maupun Pilpres Dan Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu Yang Luber Dan Jurdil Di Seluruh Wilayah NKRI.”

Kasdim 0104/Aceh Timur Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.

Sikap TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT) dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 harus bersikap netral sebelum, selama dan setelah masa pemilihan. Netralitas TNI merupakan “harga mati” yang harus dipegang teguh oleh seluruh Prajurit, “ungkapnya.

Pembinaan netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih luas seputar netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres. Hal tersebut telah menjadi kebijaksanaan pimpinan TNI dan merupakan komitmen TNI, “pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Para Staf dan Danramil, Perwakilan Anggota Kodim 0104/Atim, Subdenpom IM/1-2 Langsa, Tepbek 00-44-02.B/Langsa, Minvetcad 04/Langsa, Zibang Kota Langsa, Polkes IM 09.02 Langsa, Timhar Kota Langsa, dan FKPPI Kota Langsa.

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *