DPW PAN Papua Gelar Rapat Koordinasi, Siap Menang di Pemilu 2019

oleh -51 views
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua, Abock Busup, MA (tengah)

MITRAPOL.com, Timika – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua, Abock Busup, MA membuka rapat koordinasi (rakor) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mimika bersama Kabupaten Puncak, Papua di Grand Mozza Hotel, Timika, Papua pada Kamis, (07/03/2019) kemarin.

Rakor ini digelar dalam rangka memantapkan persiapan demi meraih kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Ketua DPW PAN Papua yang juga Bupati Yahukimo, Papua ini dalam sambutanya menyatakan partai berlambang matahari ini akan mampu meraih hasil positif di kancah Pemilu Serentak 2019.

Kayakinan saya Partai PAN ini secara nasional perolehan suara elektoral (threshold) 4% akan lolos, saat ini kita (PAN) butuhkan 555.000 suara untuk wakil Papua dari Partai PAN duduk di DPR-RI.

“Di wilayah Provinsi Papua, PAN pasang target dua kursi untuk menduduki DPR-RI, untuk DPR Provinsi target 12 kursi dan untuk DPR Kabupaten/kota kita target 122 Kursi,” kata Ketua DPW PAN Papua¬†Abock Busup, MA.

“Saat ini berbagai safari politik sedang kita lakukan, telah juga telah meresmikan beberapa rumah aspirasi dan sekretariat di kabupaten lainya di Papua,” tambahnya.

Abock Busup juga berpesan kepada kader PAN agar memastikan kekuatan partai untuk memenangkan pemilu mendatang kemudian disesuaikan dengan kekuatan partai lain.

Lebih dari itu ketua DPW PAN Papua ini menyatakan PAN di Wilayah Papua harus mampu memegang kendali Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi yakni sebagai ketua 1 DPR Provinsi Papua.

“Saudara-saudari harus tahu bahwa Partai PAN juga dihitung di Papua Ini. Tujuan kita bukan untuk perkaya dan mementingkan diri sendiri akan tetapi mensejahterakan rakyat,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD PAN Mimika, Philipus Wakerkwa,SE, M.Si mengatakan, PAN Kabupaten Mimika optimis mampu loloskan wakil rakyat lebih dari Satu Fraksi di DPRD kabupaten mimika, Papua di Pemilu 2019.

“PAN Kabupaten Mimika menargetkan 11 calon legislatif harus lolos dan duduk di DPRD Mimika, kalau bisa Ketua DPRD Mimika juga kita (PAN) rebut,” ungkap Waker.

Berkaca pada pilkada 2018 yang baru saja usai, dirinya menghimbau agar seluruh saksi dari partai PAN, baik saksi untuk DPR-RI, DPD, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten ataupun Pilpres harus bergandengan untuk mengawal surat suara hingga tuntas.

“Kita harus perkuat saksi dan bersama-sama mengawal suara, karena metode hitungan kali ini secara kolektif partai,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat koordinasi yakni Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanah Nasional (PAN) Provinsi Papua yang juga Bupati Yahukimo, Papua, Abock Busup, MA, didampingi Ketua DPD PAN Mimika, Philipus B Wakerkwa, SE. M.Si, dan Ketua DPD PAN Puncak Papua, Kayus Wakerkwa, S.Sos dan seluruh kader PAN Mimika. (AQM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *