Anggota Polres Metro Lampung Awasi Proses Lipat Kertas Surat Suara

  • Whatsapp
Para pekerja sebanyak 150 orang sedang melipat kertas surat suara diawasi oleh petugas KPU Metro dan Jajaran Polres Metro Lampung.

MITRAPOL.com Metro Lampung – Menjelang pemilu 2019, jajaran Polres Metro Lampung melakukan penjagaan terhadap semua perangkat logistik pemilu.

Tak hanya penjagaan, kegiatan pelipatan kertas surat suara juga diawasi dengan ketat. Seperti yang terlihat saat Mitrapol menyambangi gudang logistik Pemilu di GOR Kota Metro Lampung, Sabtu (09/03/2019).

Muat Lebih

Kegiatan melipat kertas surat suara pemilu 2019 ini dilakukan oleh 150 orang pekerja dan diperkirakan selesai satu pekan.

Ketua Tim pengamanan IPDA Amirul Hasan bersama anggota tim UKL Polres Metro Lampung.

Untuk pengawasan, Polres Metro Lampung menempatkan 5 orang anggota dipimpin oleh IPDA Amirul Hasan sebagai Ketua Tim.

Selain itu pengamanan dibantu patroli piket fungsi dan tim UKL (Unit Kecil Lengkap) juga melakukan patroli dan dipimpin oleh Pawas terutama pada malam hari.

“Sistim pengamanan semua perangkat pemilu di sini diawasi oleh lima anggota dari Polres Metro Lampung dan saya selaku penanggung jawab tim.Untuk sementara disimpan di GOR Kota Metro Lampung karena tempat di sana (KPU) tidak cukup,” kata Ketua Tim pengamanan perangkat pemilu 2019 IPDA Amirul Hasan mewakili Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih, S.IK kepada Mitrapol. .

Menurutnya, sudah dua hari ini dilakukan pelipatan kertas surat suara dan dikerjakan oleh tenaga kerja 150 orang,mudah mudahan dalam satu pekan bisa selesai.

“Selain kertas suara kotak suara juga disimpan disini. Kami juga dibantu oleh babinsa setempat untuk membantu mengamankannya,” ujarnya.

Setiap pulang dari melipat kertas surat suara, semua pekerja diperiksa oleh petugas KPU dan dibantu jajaran Polres Metro Lampung untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan. (Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *