Ini Pesan Kapolsek Metro Penjaringan kepada Pokdarkamtibmas se-Penjaringan

  • Whatsapp
Apel gabungan bersama anggota Pokdarkamtibmas se-Penjaringan

MITRAPOL.com, Jakarta – Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara menggelar apel gabungan bersama anggota Pokdarkamtibmas se-Penjaringan dalam rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Sabtu (09/03/2019).

Apel yang berlangsung di halaman Mapolsek setempat ini dipimpin langsung Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmad Sumekar SIK MSi, yang didampingi Wakaposek Kompol Eko beserta PJU Polsek.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut seluruh anggota Subsektor wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan dan sekitar 100 orang Pokdarkamtibmas se-Penjaringan.

“Ucapan selamat pagi untuk seluruh anggota yang hadir, dan pagi ini merupakan pagi yang berbahagia, setelah sekian lama kita laksanakan apel menunjukan kesiapan kita terhadap seluruh Pokdarkamtibmas.,” ucap Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmad Sumekar dalam sambutannya.

“Pada pagi hari ini kita lihat kesiapan-kesiapan dari yang hadir hari ini sangat banyak dan antusias dengan wajah yang iklas dengan penuh keceriaan, untuk membantu polisi mengamankan wilayah, alhamdulilah sampai saat ini dari segi aspek keamanan dan Ketertiban masih kondusif,” tambahnya.

Kapolsek juga mengingatkan para anggota untuk meningkatkan rasa kepedulian kita, dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas, Secom memiliki visi misi yang sama, dan harus memiliki rasa kepekaan dan kepedulian. Semoga Allah SWT dapat melindungi kita semua dam menjaga keamanan, dan semoga kita selalu diberi kesehatan serta keselamatan.

“Saya sampaikan pagi hari ini, seperti yang sudah kita ketahui apabila ingin damai maka kita siap untuk berperang, bukan berarti perang angkat senjata, namun kita siap untuk menjaga keamanan apapun bentuknya di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Dirinya meminta Anggota Pokdarkamtibmas harus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama curas curat dan Curanmor, serta mengajak dan mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaannya untuk mencegah timbulnya tindak pidana yang mengganggu kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan berkerjasama dalam menjaga kamtibmas.

“Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar, sehingga terwujudnya wilayah aman damai serta kondusif, di wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan umumnya di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Utara, sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan,” pungkas Kapolsek Metro Penjaringan.

Usai apel, Kapolsek yang didampingi Wakapolsek beserta jajaranya menyalami semua anggota satu persatu, dengan ucapan terimakasih dengan wajah penuh humanis. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *