Kapolres Pandeglang Sampaikan Kondisi Kamtibmas di Wilayahnya Jelang Pemilu 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono., SH., M.Si menghadiri kegiatan sosialisasi terkait Situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2019 di Halaman Studio 93,7 FM Radio Krakatau, Jalan Jendral Ahmad Yani, Blok G3-4, Ruko Buana, Labuan, Pandeglang, Banten, Sabtu (09/03/2019).

Acara itu juga dibarengi dengan kegiatan Lomba Pentas Seni Pemilih Pemula Festival Band yang diselenggarakan KPU Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 500 Orang diantaranya, Kasat Intelkam Polres Pandeglang Akp Sutoyo, Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suj’i, Ketua Bawslu Pabdeglang Ade Mulyadi, S.Ag., MM, Camat Labuan Drs. Atep Purnama, Kapolsek Labuan Kompol Sugeng Pamuji, SH, Danramil Labuan Kapten Inf. Darmawan, Komisioner KPU Kab. Pandeglang Divisi Parmas dan SDM Ahmadi, dengan yang lainnya.

“Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa hal tentang situasi keamanan yang ada di Wilayah Kabupaten Pandeglang menjelang Pemilu 2019, yang mana Pemilu saat ini akan dilaksanakan Serentak dengan 5 kategori antara lain pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten kota sehingga sangat berpengaruh terhadap Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Pandeglang, namun kami selaku Pengayom dan Pelindung Masyarakat berusaha sekuat tenaga agar terciptanya situasi yang Aman, Damai dan Sejuk menjelang Pemilu,” terang Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, SH. dalam sambutannya.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, SH saat memberikan sambutan

“Pada Pemilu tahun 2019 ini terdiri dari 5 kertas yang harus di coblos, estimasi hasil perhitungan bisa mencapai 11 jam maka dari itu sangat berpengaruh terhadap keamanan,” tambahnya.

Keberadaan anggota yang ada di Polres Pandeglang hanya ada sekitar 870 personil, namun kamipun akan di bantu oleh Polda Banten dan TNI, dan yang paling penting adalah seluruh unsur masyarakat berkewajiban untuk menjaga situasi keamanan bersama.

“Kemudian saat ini banyaknya Pelaku Penyebar Berita Bohong ( Hoax ) melalui Media Sosial, hal itu sangat berpengaruh bagi Situasi Kamtibmas, untuk itu saya berharap terhadap Seluruh Peserta yang hadir saat ini agar lebih Pintar dan Bijak dalam menggunakan Media Sosial,” terangnya.

Kapolres berharap kepada Pihak Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pandeglang selaku Penyelenggara Pemilu yang bersifat Indefenden agar menjalankan Amanahnya sesuai dengan Tupoksi yang telah diatur oleh Undang – undang agar Tahapan demi Tahapan Pemilu tahun 2019 dapat berlangsung dengan aman damai serta sejuk. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *