Satresnarkoba Polres Kotawaringin Timur Bekuk Tiga Kurir Sabu

oleh -28 views
Salah satu kurir sabu diamankan beserta barang bukti narkoba.

MITRAPOL.com, Sampit – Jajaran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) berhasil membekuk para pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, Jumat (08/03/2019) siang.

Diketahui pelaku berjumlah tiga orang yaitu AM (28), NH (31) dan ARS (25), ketiga pelaku ini berhasil dibekuk petugas di Jalan DI Panjaitan dan Jalan Manggis ll Kota Sampit.

Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatresnarkoba, Iptu H Arasi SH membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga kurir sabu yang ketiganya adalah asal Surabaya.

Diuraikannya, berawal dari laporan masyarakat bahwa di wilayah itu sering ada kegiatan transaksi narkoba.

Selanjutnya, pihaknya langsung menindak lanjuti perihal tersebut dengan melakukan penyelidikan.

“Tidak butuh waktu lama kami berhasil membekuk ARS dan dilakukan penggeledahan kami mendapatkan satu bungkus plastik ukuran kecil berisi sabu seberat 0,34 gram didalam saku pelaku,” terang Iptu H Arasi SH melalui rilis yang diterima Mitrapol, Sabtu (09/03/2019).

Barang bukti narkotika jenis sabu disita polisi

Kemudian, lanjutnya, petugas mengarah kesalah satu pelaku NH yang merupakan pemasok kesalah satu temannya yang sudah diamankan, dari tangan pelaku NH diamankan barang bukti uang Rp200 ribu, 1 Handphone merk Vivo dan 1 buah alat hisap yang masih berisi sabu didalamnya.

Tidak berhenti disitu saja, petugas yang sedang menjalankan tugas dikejutkan kedatangan salah satu teman pelaku yakni AM, pelaku yang kaget dan gugup melihat petugas seketika itu juga AM membuang bungkus rokok ke lantai.

“Setelah itu petugas curiga dan mengambil bungkus rokok tersebut dan ternyata didalamnya berisikan 4 paket sabu yang disimpan didalamnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, ketiga pelaku ini diamankan beserta barang bukti ke Mapolres Kotim untuk ditindak lanjuti secara hukum yang berlaku.

“Terhadap NH dan ARS dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UUD RI Nomor 35 Tahun 2009 dan terhadap pelaku AM dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo, Pasal 112 ayat (2) UUD RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya. (M.Tedy/Abimanyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *