Ribuan Masyarakat Hadiri Hari Jadi Tobasamosir Ke 20

  • Whatsapp
Bupati tobasamosir saat menyerahkan piala bergilir dan piala tetap kepada Camat 3aguboti didampingi menejer dan pelatih sebagai juara pertama Volly Putra tingkat kecamatan.

MITRAPOL.com, Tobasa – Puncak perayaan peringatan hari jadi kabupaten Tobasamosir ke 20 dilaksanakan di Lapangan Sepakbola kecamatan Habinsaran dihadiri ribuan masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan se-Tobasamosir dan tamu undangan lainnya dari luar kabupaten Tobasamosir, Sabtu (09/03/2019).

Hadir pada acara perayaan peringatan ini, Gubernur Sumatera Utara Letjend (Purn) Edy Rahmayadi didampingi oleh Ketua tim penggerak beserta Sekretaris Daerah Provinsi sumatera utara Hj. Sabrina dan para tamu undangan lainnya seperti Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wabup Taput Mauliate Simorangkir, Anggota DPTD Sumut Sarma Hutajulu, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo Sik, Dandim 0210 TU Letkol Inf. Riko Julianto Siagian, Preses HKBP Pdt. Donda Simanjuntak dan sejumlah anak rantau dari Habornas (Habinsaran, Borbor, Nassau), Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Dan Tokoh Agama.

Gubernur Sumut dalam sambutannya dihadapan ribuan masyarakat yang menghadiri acara tersebut mengatakan, selamat atas hari jadi Kabuten Tobasamosir yang ke 20, sesuai dengan visi dan misi yang diagendakan dan sering diucapkan membangun desa dan menata kota patutlah darah ini harus dibangun seperti halnya dirinya yang pulang kampung ke Sumut ini untuk membangun Sumut.

“Saya datang kembali ke Sumut ini baru pulang dari Jakarta (perantauan), dan saya pulang ingin membangun Sumut.” Ujar Gubsu Edy Rahmayadi.

Edy juga menyampaikan perihal adanya keluhan dari anak rantau yang menginginkan pembangunan di wilayah Habornas (Habinsaran, Bor-bor, Nassau), Edy mengatakan ia akan kembali ketempat ini tidak seformal seperti ini, saya akan lihat apa yang terjadi dan apa yang pantas kita bangun dengan skala prioritas bagi rakyat yang kita cintai ini ujar edy disambut masyarakat, para tamu undangan dengan tepuk tangan.

Bupati Tobasamosir dalam sambutannya didampingi oleh wakil Bupati mengatakan rasa bangga dan berterimakasih kepada masyarakat dan anak rantau Habornas yang memberikan perhatiaanya sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

Bupati dan wakil Bupati juga mengatakan bahwa ketiga kecamatan ini (Habinsaran, Bor-bor dan Nassau) ikut memberikan kontribusi dan peran yang besar dalam hal pemekaran kabupaten Tobasamosir pisah dari kabupaten induk yaitu kabupaten Tapanuli Utara.

Pada puncak perayaan hari jadi tersebut juga dilakukan pemberian hadiah kepada para juara pertandingan yang telah dilakukan sebelumnya diberbagai kecamatan seperti, piala bergilir dan piala tetap untuk juara 1 Voly Putra yaitu kecamatan Laguboti, juara 2 kecamatan Porsea dan juara ke 3 kec. Uluan.
Pemberian hadiah juga diberikan kepada para juara lomba Renang tingkat pelajar SD dan SMP, pemberian piagam penghargaan bagi para Camat dalam pemungutan PBB, pemberian hadiah kepada jurnalis yang aktip dalam hal pemberitaan.

Acara yang dimulai dari pagi hingga malam tersebut juga disuguhi panggung hiburan rakyat, dan pengundian Lucky Draw.

 

Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *