Bupati Lebak Dukung Program FSPP Dalam Mencetak Generasi Milenal Berakhlakul Karimah

by -42 views

MITRAPOL.com, Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima kunjungan silaturahmi kepengurusan baru hasil musda V Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Lebak Periode 2019-2024 di Setda Lebak, Senin (11/3/2019)

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Lebak KH Pupu Mahpudin dan puluhan kiyai dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Lebak.

Loading...

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Ketua FSPP Ade bujhaerimi, yang terpilih pada Musda V FSPP lebak kemarin menyampaikan program-program kerja FSPP Lebak kedepan salah satunya yaitu membangun Warung Wakaf dimna warung ini merupakan hasil wakaf dari pihak ketiga dimana keuntungan dari warung tersebut secara presentasi lebih besar untuk pihak pengelola yaitu FSPP yang peruntukannya untuk kepentingan dan pembangunanpondok pesantren yang ada di Kabupaten Lebak serta akan lebih menggalakan program Ayo Mondok bagi siswa/siswi pelajar maupun non pelajar di Kabupaten Lebak.

“Rencana kedepan kita akan membangun website FSPP Lebak dimana didalamnya akan memuat profile pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lebak untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai pondok pesantren yang sesuai untuk putra/putrinya,” ungkap Ade.

Menyambut baik program yang disampaikan FSPP Lebak yang diketuai oleh Ade bujhaerimi, Bupati Lebak akan membantu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita FSPP Lebak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Pemkab Lebak, Bupati Lebak juga memberikan arahan agar FSPP Lebak lebih dapat mengoptimalkan peran pondok pesantren khususnya para santri selain menguasai ilmu agama, juga si bekali dengan ilmu kewirausahaan melalui program Santripreneurship.

“Belum tentu semua lulusan pondok pesantren menjadi kiyai semua, untuk itu kita bekali mereka dengan ilmu usaha, sehingga santri dapat terus melanjutkan kehidupanny,” ucap Bupati Lebak.

Iti menambahkan sesuai dengan visinya pada periode yang kedua yakni dibidang pariwisata berbasis potensi lokal, Iti mengatakan akan mengembangkan wisata religi salah satunya dengan mendisain ulang Masjid Agung Kota Rangkasbitung agar menjadi masjid kebanggaan dan lebih maksimal dalam memfasilitasi program-program keagamaan yang telah dicanangkan Pemkab Lebak seperti magrib mengaji dan juga sebagai pusat pengembangan kegamaan khususnya islam serta adanya fasilitas bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus.

“Program ayo mondok merupakan peogram yang baik, dimana Diera globalisasi ini, kita tahu akan sedikit ksulitan mengontrol pergaulan anak-anak kita, yang paling utama melalui program ayo mondok ini kita dapat mencetak generasi muda yang cerdas dan berakhlakul karimah,” paparnya.

Pertemuan silaturahmi Bupati Lebak dan FSPP Lebak berlangsung hangat dan penuh ketawaduan, karena Iti Menganggap Kiyai-Kiyai yang hadir pada pertemuan tersebut dianggap gurunya. (A4N/ Soleh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *