Satresnarkoba Polres Kobar Ringkus Tiga Pengedar Sabu

oleh -58 views

MITRAPOL.com, Pangkalan Bun – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah meringkus tiga pengedar narkoba jenis sabu ditiga tempat yang berbeda dalam sehari.

Diketahui ketiga pelaku tersebut bernama Dedy Rianto (32), Nanda Handian (34), dan Ruslan (48).

Kasat Narkoba Polres Kobar, Iptu Triyono Raharja, penangkapan terhadap Dedy Rianto terjadi di parkiran Bank BCA, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, sekitar Pukul 22.00 WIB, Sabtu (9/3/2019)

“Informasinya pelaku akan melakukan transaksi narkoba didepan Bank BCA, saat petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui pelaku berada di parkiran Bank tersebut,kemudian kami langsung melakukan penangkapan,” ucap kasat

Pelaku tidak bisa mengelak lagi, ketika dilakukan penggeledahan badan, dan ditemukan sebanyak 8 plastik klip berisi kristal putih yang diduga sabu, seberat 3,61 gram yang disimpan di saku sebelah kanan dan diakui sebagai miliknya,
kini pelaku diamankan beserta barang bukti di Mapolres Kobar.

Tidak sampai disitu, jajaran Satres Narkoba kembali meringkus dua orang pengedar lainnya, Nanda Handian dan Ruslan, penangkapan kedua pengedar ini hasil pengembangan dari penangkapan Dedy Rianto.

Nanda Handian dan Ruslan ditangkap di sebuah rumah Jalan H.M Arsyad, Gang Baung, RT 009, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, dari tangan Nanda polisi berhasil mengamankan sebanyak enam klip plastik yang berisi sabu dengan berat 19,53 gram.

Sementara dari tangan Ruslan polisi berhasil mengamankan sebanyak empat paket sabu seberat 1,4 gram, saat dilakukan penggeledahan pelaku sempat membuang barang bukti satu paket sabu.

“Pelaku ini menyimpan sabu ditempat yang terpisah seperti di dalam tas dan di lantai rumahnya, dengan berat total 19,53 gram, sementara dari tangan Ruslan yang merupakan warga Rangda, kita berhasil amankan 1,4 gram sabu,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya ketiga pengedar sabu ini dikenakan pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (M.Tedy/Abimanyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *