SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Gelar Pelatihan Penanggulangan Konflik Sosial

by -36 views

MITRAPOL.com, Pulang Pisau – Setelah menggelar Pelatihan Pengendalian Massa dan Jungle Warefare pada Bulan Februari yang lalu. Kini, SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng mengadakan Pelatihan Pengendalian Konflik Sosial dan Pelatihan Ujaran Kebencian.

Loading...

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. memimpin upacara pembukaan pelatihan di lapangan SPN, Bukit Rawi, Pulang Pisau, Senin (11/03/2019) pukul 07.00 WIB.

Dalam amanatnya, Kepala SPN mengatakan, kedua pelatihan ini diikuti oleh masing-masing 50 bintara Polres jajaran Polda Kalteng dan akan dilaksanakan selama enam hari kedepan.

“Untuk Pelatihan Penanggulangan Konflik Sosial sebagai instruktur pembina fungsi dari Ditbinmas Polda Kalteng, sedangkan untuk Pelatihan Ujaran Kebencian, instruktur pembina fungsi dari Ditreskrimsus,” tambah Ruli.

Materi yang akan disampaikan diantaranya, undang-undang terkait kedua pelatihan tersebut, kebebasan berekpresi, tenik penanganan ujaran kebencian, manajemen penanganan konflik sosial, mekanisme bantuan perkuatan TNI dan lain sebagainya.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta pelatihan agar manfaatkan waktu enam hari ini dengan sebaik mungkin guna menambah pengetahuan serta mengembangkan potensi diri. Selalu tetap semangat dalam mengikuti semua proses pembelajaran dan pelatihan serta selalu menjaga kekompakan dan kesehatan,” tuturnya.

Ruli juga menegaskan, tantangan tugas ke depan semakin komplek. “Siapkan diri kalian sebaik mungkin. Kepada para instruktur dan personel SPN jangan pernah bosan mengajar dan melatih untuk menjadikan personel Polri profesional modern terpercaya (Promoter),” tutup Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. (Teddy/Abimanyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *