Jualan Dibahu Jalan Satpol PP Bongkar Puluhan Pedagang Kaki LIma

oleh -18 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Satpol PP Penjaringan lakukan pembongkaran Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Muara Baru, Teluk gong, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (11/3/2019).

Pembongkaran ini dilakukan karena keberadaan PKL tersebut berada di atas Badan Jalan yang semangkin sempit jalan Umum yang menuju Muara baru , akibatnya jalan Macet Tiap hari. menyulitkan pengendara sangat tergangu kenyamanan umum

“Yang kami tertibkan lapak PKL yang ada di Jalan Muara Baru RW.07 sampai RW.14,” kata Kasatpol PP Kecamatan Penjaringan, Partomuan Panjaitan, di lokasi penertiban, Pagi tadi.

Dijelaskan Partomuan, keberadaan para pedagang PKL yang berjualan makanan, sayuran maupun berjualan Buah buahan itu menganggu fasilitas badan jalan yang melintasi sepanjang jalan Pluit maupun Muara Baru, khususnya di saat sore hari.

Kondisi ini menimbulan kekumuhan dan menyebabkan pengguna jalan tidak nyaman, apalagi para pedagang menggelar dagangannya di atas trotoar maupun makan Badan Jalan .

Selain itu, lanjut Partomuan, para pedagang berjualan semaunya akibat menimbulkan Macet Parah. kerap tidak memperhatikan kebersihan dengan membuang sampah sembarangan serta tidak melakukan pembersihan usai berdagang.

“Penertiban ini juga dilakukan untuk menegakkan Perda No 8 Tahun 2007, tentang ketertiban umum,” imbuhnya.

Partomuan melanjutkan, penertiban yang dilakukan pihaknya, sebagai respon dari laporan masyarakat.

“Sekaligus demi menciptakan lima tertib, agar ke depannya kebersihan lingkungan kecamatan Penjaringan dan sekitarnya dijaga oleh warga.

Pasca penertiban ini pihaknya kata Partomuan akan menerjunkan petugas Satpol PP untuk selalu mengawasi lokasi tersebut

Satpol PP kata Partomuan menerjunkan sebanyak 30 petugas dari kecamatan Penjaringan maupun dari tingkat Wali Kota Jakarta Utara, dibantu personil dari Polsek Penjaringan.10 personil serta anggota Koramil 10 personil. Penjaringan yang turut mengawasi jalannya penertiban.

“Ke depan saya minta kepada warga agar tidak ada lagi berjualan di sepanjang jalan karena kami akan mengambil tindakan tegas,” katanya

Selain itu, Partomuan juga telah menginstruksikan personil Satpol PP Kecamatan Penjaringan untuk melakukan monitoring di lokasi.

“Sebab jika tidak, dikhawatirkan ada warga yang akan membuka kembali yang memberi jalan pembukaan lapak kembali oleh para warga,”ungkapnya.

 

Red/Dr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *