Kapolres Mimika Tegaskan Jangan Ada Yang Coba Gagalkan Pemilu 2019

oleh -26 views

MITRAPOL.com, Timika – Kapolres Mimika AKBP. Agung Marlianto, SH. S.Ik memberikan pesan Kamtibmas saat menghadiri Sosialisasi Tindak Pidana Pemilu pada Pemilihan Legislatif dan Presiden Tahun 2019 yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) bertempat di Hotel Horison Ultima Jalan Hasanuddin, Timika, Papua, Senin (11/3).

Dihadapan Peserta dan Pengawas Pemilu dalam hal ini Ketua Partai Politik, Pimpinan Media Massa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh, Pemuda dan Bawaslu serta Gakkumdu Papua, Kapolres kembali mengingatkan bahwa jangan ada yang mencoba melakukan pergerakan yang berujung untuk menggagalkan pemilihan umum 2019 mendatang.

“Siapapun yang berusaha untuk menggagalkan jalanya pemilu 2019 maka pasti akan berhadapan dengan TNI/Polri, Tegas Kapolres Agung.

Mari sama-sama kita tunjukkan bahwa pemilu 2019 ini adalah tanggung jawab kita semua, baik peserta ataupun penyelenggara, pengawas ataupun TNI/Polri agar bersikap netral dan punya integritas yang tinggi untuk mensukseskan pemilu 2019. Pinta Kapolres Agung.

Masalah yang paling terbesar di Papua termasuk kabupaten mimika adalah adanya oknum-oknum calon tertentu menggunakan pergerakan-pergerakan masa untuk menggolkan kepentinganya, sehingga di pemilu besok tolong jangan ada lagi yang menggunakan cara-cara seperti itu. Harap Kapolres

Sentra Gakkumdu yang terdiri dari tiga unsur yakni Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan nanti akan menjadi satu-satunya ruang penegakkan hukum terhadap adanya masa yang anarkis. Kata AKBP. Agung Marlianto, MH

Apapun hasil yang diputuskan nantinya kapolres berharap agar semua dapat menaati dan menerima dengan lapang. Pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *