Kapolres Nias Hadiri Rakor Penanganan Pelanggaran Pemilu Tahun 2019

oleh -81 views
Kapolres Nias AKBP Denni Kurniawan, S. IK,. MH hadir sebagai nara sumber pada rapat koordinasi penanganan pelanggaran pemilu tahun 2019 bersama Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, S. Pd, Go'ozisokhi Zega, S. Pd (Pimpinan sekaligus sebagai Koorsiv PP) dan Martonius Telaumbanua, SH koorsek Bawaslu Kota Gunungsitoli.

MITRAPOL.com, Gunungsitoli – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gunungsitoli menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dengan Panwaslu Kecamatan se-Kota Gunungsitoli di Aula pertemuan Hotel Dian Otomosi Baru Selasa, (12/03/2019).

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Nias AKBP Denni Kurniawan, S. IK,. MH. tersebut dibuka secara resmi Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, S. Pd didampingi Go’ozisokhi Zega, S. Pd, Koorsek Martonius Telaumbanua, SH dan sejumlah hadirin lainnya.

Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, S. Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rakor ini akan dilaksanakan secara terus-menerus mengingat pesta demokrasi sudah dekat.

“Kita berharap untuk mengutamakan pencegahan sehingga pemilu yang digelar 17 April 2019 ini dapat berjalan sebagaimana amanat Undang-Undang yang berlaku. Rakor ini kita gelar bertujuan untuk mensinkronkan apa yang harus kita lakukan dalam menangani sebuah persoalan yang disampaikan oleh masyarakat sehingga keberpihakan aturan tetap ditegakkan,” kata Endra Amri Polem.

Kapolres Nias AKBP Denni Kurniawan, S. IK, MH bersama reporter Mitrapol Tonazaro Harefa

Pada kesempatan tersebut Kapolres Nias dalam sambutannya menyampaikan bahwa mendekati tanggal 17 April sebagai pesta demokrasi masyarakat dirinya berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

“Jangan memilih karena intervensi atau memilih orang-orang yang menebar kebencian, tetapi gunakanlah hak pilihnya dengan datang di TPS untuk menggunakan hak pilih,” ujar Kapolres Nias AKBP Denni Kurniawan.

Kapolres juga mengucapkan selamat atas kebersamaan dengan para Pengawas Pemilu yang berkenaan dapat bersama-sama untuk menjalankan tugasnya sebagai wasit Pemilu, dan berharap kiranya amanat ini dapat dijalankan dengan baik tertib, sebagaimana amanat undang-undang yang berlaku. (Tonazaro Harefa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *