Miris, Ada Keluarga Miskin di Lampung Utara Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

by -174 views
Madnur bersama istri dan keempat anaknya.

MITRAPOL.com, Lampung Utara -Nasib keluarga Madnur (40) sungguh memprihatinkan. Keluarga miskin warga Desa Tanjung waras, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, Lampung ini, harus hidup dengan berbagai keterbatasan baik secara ekonomi maupun mental.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Madnur hanya bisa mengandalkan upah sebagai buruh serabutan yang hasilnya tidak seberapa. Bahkan, dirinya juga harus membanting tulang sebagai penggarap ladang milik tetangganya.

Salahsatu sudut rumah Madnur yang terbuat dari bilik kayu.

Madnur mempunyai 4 orang anak, 1 laki laki dan 3 seoarang perempuan yang masih duduk di bangku sekolah. Anak pertamanya, Andi, mengalami keterbatasan mental.

Kehidupan keras sepertinya telah menguras tenaganya. Namun demikian, Madnur tetap bersyukur dan terus berusaha sekuat tenaga mencari rejeki halal untuk membiayai kehidupan keluarganya.

“Saya tetap bersyukur dan keadaan yang seperti ini, karena Tuhan telah menggariskannya untuk saya. Saya yakin ada akhir bahagia nantinya,” tutur Madnur kepada Mitrapol, Selasa (12/03/2019), seraya mengusap air mata yang menetes di pipinya.

Madnur mengaku, hingga saat ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik dalam bentuk kartu jaminan atau apapun,Baik Dari Program Keluarga Harapan(PKH) dan juga Beras Rastra.

“Saya ngggak pernah terima apa-apa, belum dapat bantuan apa apa dari Pemerintah. Jika warga yang lainnya terima uang, saya gak terima apa-apa. Mencukupi kebutuhan sendiri Saya harus bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari pemerintah,” ungkapnya. (Deni Andestia)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *