Petugas Gabungan Datangi Rumah Warga Pemilik Anjing di Pantai Mutiara

oleh -81 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Sejumlah personel Polsek Metro Penjaringan mendatangi rumah salah seorang warga pemilik anjing di kawasan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/03/2019).

Kedatangan aparat yang didampingi petugas gabungan ini terkait laporan adanya warga yang diduga telah digigit seekor anjing peliharaan milik salah seorang warga di RW 16.

“Berdasarkan laporan warga, sudah ada 4 orang yang diduga terkena gigitan anjing, selanjutnya polisi akan melakukan pemanggilan melalui surat panggilan resmi terhadap pemilik anjing,” kata Kanit Reskim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim.

Dirinya menjelaskan, petugas mendatangi rumah pemilik anjing bernama Sandi Gunawan yang bertempat di Pantai Mutiara, karena anjingnya yang diduga sudah menggigit warga bernama Hendry Susilo.

“Ketika anggota sudah di lokasi depan gerbang pemilik Rumah, namun pemilik Rumah tidak mau membukakan pintu gerbang. Perlu dijelaskan bahwa pihak keamanan setempat bersama warga dan Ketua RW di perumahan pantai mutiara itu sudah seringkali mengingatkan terhadap pemilik Anjing jenis Helder tersebut untuk mengurung atau mengikat dengan rantai, namun pemiliknya tetap membandel dan akhirnya anjing tersebut diduga sudah menggigit korban sebanyak 4 orang,” terangnya.

Setelah adanya laporan warga ke Polsek Metro Penjaringan dan menindak lanjuti perintah Kapolsek Metro Penjaringan Akbp Rachmat Sumekar SIK MSi, anggota Polsek Subnit II Reskrim Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara langsung meluncur ke lokasi dengan mendatangi rumah pemilik anjing tersebut, untuk diberikan arahan sekaligus dimintai keterangan.

Giat tersebut berkekuatan berjumlah 30 personil terdiri dari anggota Polsek Metro Penjaringan 12 personil, petugas dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kodya Jakarta Utara 8 orang, dan Anggota keamanan RW 16 berjumlah 10 orang serta petugas Satpol PP. (Muklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *