Polsek Balige Gerebek Balapan Liar, 50 Unit Sepeda Motor Diamankan

  • Whatsapp
Ilustrasi puluhan sepeda motor yang terjaring saat balapan liar.

MITRAPOL.com, Tobasa – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Balige Polres Toba Samosir menggerebek area balapan liar di lokasi proyek Jalan Balige by pass Desa Tambunan, Kec.Balige, Minggu, (10/03/2019).

Dari hasil penggerebekan tersebut petugas berhasil mengamankan 50 unit sepeda motor dari berbagai jenis dan merk yang digunakan untuk balapan liar.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, hari minggu sore kami melakukan penggerebekan balapan liar di lokasi proyek jalan balige by pas yg baru selesai dikerjakan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Balige Libertus Siahaan SH ketika dikonfirmasi Mitrapol, Selasa (12/03/2019)

Awalnya polisi menerima informasi dari masyarakat yang merasa resah dan khawatir adanya sekelompok anak muda yang datang dan berkumpul di ruas jalan dilokasi proyek jalan balige by pas tersebut.

“Sesuai dengan arahan pimpinan Kapolres tobasa AKBP.Agus Waluyo Sik, yang selalu disampaikan kepada kami, bahwa jajaran polsek balige harus tanggap dan respon terhadap hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, atas informasi tersebut, kami langsung bergerak menuju lokasi balapan liar dan melakukan penggrebekan,” paparnya.

“Dari hasil penggrebekan tersebut kami mengamankan 50 unit kenderaan sepeda motor dari berbagai jenis dan pengendaranya. Selanjutnya kami mengamankanya ke polsek balige guna didata, kemudian kepada para kelompok anak muda yang terjaring kami berikan nasehat nasehat dan peringatan untuk tidak mengulanginya lagi dan selanjutnya kami pulangkan kerumahnya masing masing agar datang kembali membawa orang tuanya beserta tanda bukti kepemilikan kendaraan,” jelasnya.

Libertus juga menerangka bagi sepeda motor yang memakai knalpot bising atau knalpot racing yang tidak sesuai dengan standar, tidak perbolehkan untuk mengambil kendaraannya sekalipun sudah membawa dan menunjukan kelengkapan surat surat kendaraan sebelum mengganti knalpot dengan yang standar. (Abdi. S)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *