Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan BKPM 2019 di ICE BSD Tangerang

oleh -34 views

MITRAPOL.com, Tangerang – Presiden RI Joko Widodo menghadiri Pembukaan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Ds. Pangedangan Kec. Pagedangan, Kab.Tangerang, Banten, Selasa (12/03/2019).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi meminta Kementerian Perdagangan, pemerintah daerah, dan pengelola pasar serta pihak terkait lainnya membangun ekosistem dalam jaringan yang memungkinkan pedagang berjualan secara daring.

“Selain membangun dari sisi offline, ekosistem online juga harus dibangun sehingga pasar rakyat punya marketplace dan platform untuk menuju kepada era digital,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa ekonomi global sedang berada dalam posisi tidak baik sehingga beberapa komoditas pasar mengalami penurunan.

“Kita bersyukur ekonomi indonesia pada tahun 2018 masih dapat tumbuh sebesar 5,8 Persen. Pertumbuhan ekonomi kita dibandingkan dengan negara G20 ekonomi indonesia masih berada dalam posisi ke tiga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Jokowi meresmikan pasar rakyat dan menyerahkan penghargaan kepada pasar rakyat.

Presiden Jokowi bercerita hampir tiap minggu masuk ke pasar untuk memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di pasar.

“Kegiatan blusukan ke pasar terus saya lakukan untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait perkembangan harga. Pasar online terus kita tingkatkan dan jangan melupakan pasar offline yang harus terus mendapatkan perhatian terkait perkembangan ekosistem Offline,” terang Presiden.

Selesai acara, para personil mengadakan Apel Konsolidasi Giat Pam di halaman lt 7BSD City, yang dipimpin oleh Kompol Murodih,SE.M.Si (Kabag Ops Polres Tangerang Selatan).

Kekuatan Personil gabungan dalam Rangka Pengamanan RI 1 berjumlah 569 anggota dengan rincian:

-Polres Tangsel 213 pers dpp Akbp Ferdy irawan S.IK.M.Si.
-TNI (Kodim)140 pers dpp Letkol Inf Parada WN.
-Yonmek 203 /AK 70 pers dpp Kapten Sudibyo
– EOD 10 pers dpp Serka Rudi
– Intel Kodim 20 pera dpp Kapten Inf Rahmat.
-Paspampres 43 pers dpp Kapten Cpm Harry.
-Denpom Jaya 10 pees dpp Lettu Cpm Aldi.
-Brimob PMJ 50 pers dpp Brig Agus
-Sabhara PMJ 50 pers dpp Ipda Bambang.

(HMS/Dencik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *