Sesosok Mayat Tergeletak di Persawahan, Diduga Pencuri Sarang Burung Walet

  • Whatsapp
Penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

MITRAPOL.com, Lebak – Warga Kampung Sukahujan Masjid, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki.

Jenazah itu diketahui bernama Wawan Suwandi, warga Kampung Kupa RT 02/05, Kelurahan Sinarjaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, ditemukan oleh warga sekitar pukul 07.22 WIB, Selasa (12/3/2019).

Bacaan Lainnya

Mayat Pria tersebut menggunakan kaos hitam dan celana pendek itu tergeletak kaku di area persawahan sekitar 300 meter dari bangunan sarang burung walet.

Sontak, penemuan mayat ini menjadi tontonan warga dan para pengendara kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

“Mayat ini diduga pencuri sarang walet dan korban sempat melakukan perlawanan setelah aksinya diketahui oleh penjaga sarang walet milik pak Haji Entus,” ujar Chandra.

Selain ditemukan korban tewas, di sekitar lokasi sarang walet juga didapati sejumlah perlengkapan yang digunakan pelaku untuk membobol bangunan tersebut, seperti linggis dan alat lainnya.

Komarudin salah seorang penjaga sarang walet menuturkan, pelaku pencurian tersebut diduga berjumlah dua orang, sementara satu orang pelaku berhasil melarikan diri.

“Ketika ketahuan hendak mencuri, Saya sempat berkelahi dengan para pelaku tersebut, ini terjadi sekitar pukul 03.50.WIB, dibelakang bangunan sarang walet tersebut dan pelaku yang satu lagi melarikan diri dengan tubuhnya, Saya juga mengalami luka-luka akibat dari perkelahian dengan para pelaku tersebut,” ungkap Komar.

Kapolsek Panggarangan AKP Sadimun mengatakan, pihaknya pasca menerima laporan dari masyarakat, anggota polsek langsung melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan keterangan dari para saksi, juga pihaknya mengamankan barang bukti dan mengamankan lokasi kejadian guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sudah melakukan penangan yang maksimal, saat ini anggota Kami sedang mengolah TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” ungkap AKP Sadimun. (A4N)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *