Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Tiba di KPU Palangka Raya

oleh -27 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Logistik Pemilu 2019 berupa surat suara sudah tiba di gudang KPU kota Palangka Raya.

Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ketua Bawaslu Palangka Raya, Eko Wahyudi, dan Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, didampingi Ketua KPU Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah menyaksikan langsung pembongkaran surat suara di gudang KPU Kota Palangka Raya, Selasa (12/4/19) pagi.

Sebelumnya pada hari Senin (11/3) jam 21.00 WIB logistik surat suara digeser ke KPU Kota Palangka Raya dari gudang Logistik PT. Group Majapahit Bangun Persada Banjarbaru Kalsel dengan menggunakan tiga truk dan dikawal Polres Palangka Raya, didampingi Bawaslu Palangka Raya, KPU Palangka Raya, dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Dibutuhkan waktu kurang lebih delapan jam perjalanan darat dari Banjarbaru Kalsel hingga sampai ke kantor KPU Kota Palangka Raya. Sekitar jam 05.20 WIB logistik pemilu telah sampai di KPU Kota Palangka Raya untuk kemudian langsung di bongkar di gudang KPU kota Palangka Raya.

“Selama perjalanan, Alhamdulillah semua lancar, logistik serta personel yang terlibat tidak mengalami kendala, dan terima kasih kepada semua rekan yang terlibat” kata AKP Mahmud, S.H. yang memimpin langsung pengawalan surat suara dari Banjarbaru ke Gudang KPU Kota Palangka Raya.

“Kita tidak mau ada celah sedikitpun yang bisa menimbulkan dampak kurang baik dalam pelaksanaan pemilu tahun ini, kita akan lakukan pengamanan maksimal agar rangkaian pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan lancar, aman dan kredibel,” kata Kapolres Palangka Raya saat melakukan pengawasan dan pengecekan langsung proses pemindahan logistik pemilu dari truk ke dalam gudang KPU.

“Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Palangka Raya akan terus mengawasi tahapan pemilu 2019 ini, baik dari proses penjemputan, pembongkaran dan dan sortir logistik Pemilu yang saat ini sudah tiba di Palangka Raya,” kata Eko, saat pembongkaran di gudang KPU.

Eko menambahkan, selain mengawasi pembongkaran Logistik di gudang, Bawaslu juga nantinya akan memantau jalannya penyortiran Plano C1 yang dilakukan oleh staf KPU Palangka Raya.

“Karena ini bersifat penting maka penyortiran juga diawasi jangan sampai ada kekurangan maupun kerusakan,” tutupnya. (M.Tedy/Abimanyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *