Walikota Sabang Borong Ikan Hasil Tangkapan Nelayan, Lalu Dibagikan kepada Warga

oleh -520 views
Walikota Sabang Nazaruddin atau Tgk. Agam mendatangi kapal nelayan

MITRAPOL.com, Sabang – Nelayan di Kota Sabang dalam beberapa hari terakhir ini kebanjiran ikan laut. Adapun ikan tersebut berupa anak ikan tongkol dari hasil penjaringan nelayan dengan menggunakan kapal pukat.

Hasil tangkapan ikan yang cukup banyak itu membuat para nelayan kewalahan dalam pemasarannya.

Loading...

“Kami belum tau kemana akan dijual ikan sebanyak ini. Karena hal-hal seperti ini jarang-terjadi,” ujar salah seorang nelayan.

Namun para nelayan akhirnya merasa lega setelah ada yang membeli semua ikan-ikan hasil tangkapan tersebut. Kebetulan pada saat kapal nelayan merapat di dermaga perikanan, tiba-tiba datang orang nomor satu di kota sabang yaitu bapak Walikota Sabang Nazaruddin yang akrab disapa Tgk. Agam.

Walikota sabang Nazaruddin langsung mendekati kapal nelayan, dan melihat banyaknya ikan hasil tangkapan nelayan tersebut.

Tanpa basa basi, Tgk. Agam langsung membeli semua ikan-ikan tangkapan yang ada di beberapa kapal nelayan.

Selanjutnya Tgk. Agam, memerintahkan kepada nelayan untuk memindahkan semua ikannya ke dalam kendaraan pengangkut dan selanjutnya ikan-ikan tersebut akan diberikan kepada warga secara cuma-cuma alias gratis.

“Semua ikan tersebut tolong dibagikan ke semua warga saya yang ada di Sabang,” ujar Walikota Sabang Nazaruddin.

Tak pelak, aksi bagi-bagi ikan yang dilakukan sang Bupati ini mendapat sambutan luar bisa dari masyarakat.

Wargapun beramai-ramai mendatangi kendaraan pengangkut ikan yang sudah stand by di masing-masing gampong untuk mengambil ikan.

“Kami sangat senang dan bersyukur karena Pak walikota sangat peduli kepada warganya, karena selama ini dari listrik, gas, anak sekolah dapat bantuan dana dua juta lebih per orang dan lain-lainya yang penting banyak lagilah sampai ikan-ikanpun gratis,” ungkap salah seorang warga sambil tertawa riang karena mendapat ikan gratis.

Terkait hal tersebut, Walikota Sabang mengatakan kepada Mitrapol.com. bahwa apa yang dilakukannya tidak ada hubungan sama sekali dengan unsur politik.

“Karena ini adalah program-program yang sudah berjalan sebelumnya, dan pembagian ikan secara gratis ini, disamping membantu nelayan yang belum tahu kemana akan dipasarkan ikan sebanyak itu, maka sebaiknya dibagikan saja kepada warga di Sabang,” tutup Tgk. Agam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *