Walikota Tangerang Selatan Hadiri Rapat Musrembang Kominfo

by -64 views

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Dinas Komunikasih dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mengelar Forum Organisasi Perangkat Daerah di Rumah Makan Remaja Kuring Jl. Viktor kelurahan Setu Kecamatan Serpong. Senin (11/3/19) pukul 08.30 Wib.

Plt. Kepala Diskominfo Kota Tangerang Selatan Fuad mengatakan, Diskominfo bertugas untuk membantu Walikota dalam urusan pemerintahan dibidang Komunikasi, Informatika, persandian dan Bidang Statistik.

Loading...

“Strategi kami yang mendukung RPJMD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yakni: Meningkatkan komunikasi dan mengembangkan informasih dan media massa juga mengoptimalkan pemanfaatan IT,” jelasnya.

Sedangkan programnya adalah pengembangan data dan informasi, optimalisasi sistem persandian, pengembangan komunikasi sistem informasi dan media massa.

Plt. Kepala Diskominfo Kota Tangerang Selatan Fuad

“Kami akan membangun layanan yang ramah dan menarik dengan pengembangan sistem informasi di semua layanan publik termasuk optimalisasi penggunaan teknologi infirmasi yang trintegrasi bagi seluruh pelayanan publik menuju Cyber City,” terangnya

Diskominfo Tangerang Selatan memiliki ptogram unggulan yaitu sistem Aplikasi Pelaporan Masyarakat (APM) dan Penugasan (Siaran Tangsel), Sistem informasi Surat Masuk Dan Keluar (Sisumaker) dengan VOIP, Video Conference dan Sertifikat Digital Berbasis Android, dan Cmore Room.

“Kami juga memiliki media sosial untuk mengimformasihkan berita mengenai kinerja pemerintah selama ini, mulai dari youtube, instagram, twiter,fesbook dan Website.

Sementara Walikota Tangerang Selatan Haja Airin Rachmi Siany mengatakan bahwa Forum Gabungan Perangkat Daerah merupakan wadah untuk mengimformasikan dan memperoleh kepentingan terhadap rancangan kerja perangkat Daerah dan rancangan RKPD tahun 2020 serta usulan kegiatan dari tiap kelurahan dan kecamatan di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Swlatan (Tangsel).

“Dengan demikian, diharapkan penyusunan perencanaan pembangunan di Kota Tangerang Selatan tahun 2020 merupakan hasil pemaduserasian perencanaan atas- bahwa atau top-down dengan peeencanaan bawah-atas atau bottom-up,” jelas Airin

Sudah dua tahun Kominfo terpisah dari Disgub, tentu harus memiliki kinerja yang lebih baik lagi. Walikota Airin melihat didalam komunikasi informatika sudah banyak progress.

“Inovasi banyak sudah dilakukan sudah ditiru bukan hanya kabupaten dan kota se Insonesia, tetapi oleh kementrian juga ditiru. Namun ada satu yang masih kurang, yaitu penilaian dari Provinsi untuk PPID. Ini harus lebih fokus mengkomunikasikannya dengan dinas lain,”kata Airin

 

Hms/Dencik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *