Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Dimakan Api

oleh -71 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Satu unit rumah milik Esron Pangaribuan yang terletak di Dusun IV Sosor Dolok, Desa Pintu Bosi Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasamosir ludes dimakan api, Selasa malam (12/03/2019), pukul.19.30 Wib.

Menurut saksi mata, Dirly Rafael Pangaribuan yang melihat pertama sekali sumber api menceritakan, Saat itu dia, kakaknya dan kedua adiknya ditinggal kedua orang tuanya yang sedang pergi berobat.

Loading...

Saat kejadian Dirly sedang menonton TV diruang tamu, tiba tiba ia mencium bau asap. Merasa curiga, dia memeriksa ruang dapur, karena tidak ada ditemukan sumber asap, Dirly kembali memeriksa kamar utama (kamar depan) dan melihat ada api yang sudah membakar atap Asbes kamar.

Dirly langsung membangunkan adiknya Cinta Pangaribuan Siswa kls. 3 SD dan Citra Pangaribuan Siswa kls. 2 SD yang pada saat itu sudah tidur.

Usai membangunkan kedua adiknya, sambil mengajak mereka keluar rumah, Dirly berteriak meminta pertolongan para tetangga. ” Tolong… tolong… ada api..!! Tolong rumah kami terbakar ” ujar dirly.

Mendengar ada teriakan, spontan warga datang memberikan pertolongan guna memadamkan api dengan menyiramkan air yang diambil dari rumah para tetangga terdekat.

Sekdes Pintu Bosi, Puddin Pangaribuan yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran, tidak berapa lama kemudian 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tobasamosir tiba dilokasi dan selanjutnya dibantu para warga masyarakat api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merambat ke rumah tetangga sekitar.

Akibat kebakaran ini, seluruh atap Asbes rumah mulai dari ruangan kamar utama hingga ruangan tamu hangus terbakar hanya meninggalkan tembok rumah yang tersisa utuh. Kerugian sementara ditaksir seratus juta.

 

Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *