Kabaharkam Polri Bersama Rombongan Tinjau Patok 3 Perbatasan Ajikuning Sebatik

oleh -69 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Muechgiyarto. SH.,M.Hum bersama rombongan melakukan penijauan Patok 3 Perbatasan Ajikuning Pulau Sebatik Nunukan Kaltara. Selasa (12/03/2019).

Kunjungan Kabaharkam Polri ke Pulau Sebatik, Nunukan adalah untuk melihat secara langsung kondisi keamanan sekaligus melakukan pengawasan.

Loading...

Kabupaten Nunukan merupakan satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia baik Darat maupun Laut, Nunukan merupakan salah satu jalur illegal masuknya pelintas batas yang keluar masuk Indonesia – Malaysia, dan juga menjadi salah satu jalur masuknya Narkotika ke Indonesia dari Malaysia.

Brigjen Pol. Drs. Indrajit didampingi Wakapolda, Dir Binmas dan Kabid Humas serta Kapolres bersama jajaranya juga hadir sejumlah Muspida, Danlanal Nunukan, Dansatgas Pamtas yonif Raider 613 RA, Dandim 0911 Nunukan melakukan penjemputan Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Muechgiyarto. SH.,M.Hum bersama rombongan di Bandara Nunukan.

Kabaharkam Mabes Polri dan rombongan didampingi Brigjen Pol. Drs. Indrajit melakukan peninjauan langsung di Patok 3 Perbatasan yang dijaga 0leh Satgas Pamtas.

Peninjauan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Kabaharkam Mabes Polri sejak menjabat.

Selain bertatap muka dengan masyarakat setempat, dalam kesempatan ini Komjen Pol. Drs. Muechgiyarto SH.,MH memberikan bantuan kepada anggota satgas yang bertugas di Patok 3, pemberian ini merupakan bentuk motivasi bagi para penjaga perbatasan yang menjaga batas negara sebagai kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya tim yang dipimpin Kabaharkam Polri kembali ke Tarakan dengan menggunakan Pesawat Wing air.

 

Yusup P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *