Polres Katingan Hadiri Acara Pembukaan Kardus Logistik dan Pensortiran Surat Suara Pemilu Tahun 2019

by -24 views

MITRAPOL.com, Kasongan – Kaur Bin Opsnal (KBO) Sat Intelkam Polres Katingan mengikuti kegiatan Pembukaan secara simbolis kardus surat suara sekaligus pensortiran logistik Pemilu tahun 2019 Kabupaten Katingan, bertempat di Aula Rapat KPU Kabupaten Katingan Jalan A. Yani Kelurahn Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Rabu (13/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Katingan Usman Sitepu S.Hut, Komisioner KPU Kabupaten Katingan, Sekretaris KPUD Kabupaten Katingan, KBO Sat Intelkam Polres Katingan, Perwakilan Bawaslu Kabupaten Katingan, dan Perwakilan dari Pabung 1015 Sampit di Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B. Ginting SH SIK MH melalui KBO Sat Intelkam Ipda M. Rohim mengatakan Polres Katingan menempatkan beberapa anggotanya untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU pada kegiatan pelipatan sekaligus penyortiran surat suara logistik Pemilu tahun 2019 Kabupaten Katingan.

“Tujuan pembukaan secara simbolis dan dilaksanakan pensortiran adalah untuk mengetahui surat suara yang rusak atau pun ada yang sudah tercoblos, mengetahui adanya surat suara yang tertukar dengan daerah lain dan untuk mengetahui adanya surat suara yang cacat dan tidak layak digunakan “ ucap KBO Sat Intelkam.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pembukaan secara simbolis kardus berisi surat suara oleh Ketua KPU kab Katingan, Komisioner KPU kab Katingan, Perwakilan Bawaslu Kab Katingan, perwakilan dari Polres, Perwakilan dari pa bung 1015 Sampit di katingan, adapun kardus yang dibuka secara simbolis kardus berisi surat suara Presiden, kardus berisi surat suara DPD RI, kardus berisi surat suara DPR RI, kardus berisi surat suara DPRD Kalteng Dapil 1, kardus DPRD kab Katingan dapil 1, kardus DPRD kab Katingan dapil 2 dan kardus DPRD kab Katingan dapil 3(tiga).

Selesai kegiatan pembukaan kardus secara simbolis dilakukan pengecekan gudang, dan dilanjutkan kegiatan pensortiran surat suara pemilu tahun 2019 oleh Pegawai KPU Kabupaten Katingan dan untuk surat suara pertama dilakukan pensortiran yaitu surat suara Pilpres, tutupnya.

 

M.Tedy/Abimanyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *