24 Sekolah Dasar Ikuti Kegiatan 02SN-SD Tingkat Kecamatan Cikulur

oleh -44 views

MITRAPOL.com, Lebak – Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menggelar lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (O2SN-SD) tahun 2019 sekecamatan Cikulur di lapangan Sekolah Dasar SD 1 dan SD 2 Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kamis (14/03/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ’Membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan” ini dibuka oleh Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cikulur, Sahri, S Pd, Kepala Sekolah dan guru SD Negeri dan para peserta O2SN.

Loading...

“Tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah untuk mencari bibit atlit dari siswa siswi tingkat SD yang terbaik guna mengikuti perlombaan O2SN di tingkat Kabupaten Lebak,” kata Ssahri Spd, Kepala UPTD saat membuka kegiatan.

Sahri Spd menambahkan, dan berharap semoga dengan pelaksanaan kegiatan O2SN bisa menghasilkan siswa siswi terbaik untuk mewakili Kecamatan Cikulur dalam mengikuti O2SN di tingkat Kabupaten Lebak. “Semoga kontingen Kecamatan Cikulur dalam event O2SN tingkat Kabupaten Lebak membawa prestasi dan mengharumkan nama Kecamatan Cikulur,” harapnya.

“Kegiatan 02SN-SD merupakan agenda rutin tahunan yang harus dilaksanakan guna menyeleksi para atlit SD terbaik dibidang olahraga. Nantinya panitia O2SN tingkat Kecamatan Cikulur akan melakukan pembinaan lebih lanjut kepada sejumlah atlet yang terseleksi untuk menghadapi ajang O2SN-SD tingkat Kabupaten Lebak. Kami berharap, dari Kecamatan Cikulur ada atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten Lebak yang selanjutnya menjadi delegasi ke tingkat Provinsi Banten atau hingga ke Nasional,“ ujar Sahri.

Sementara itu Ketua panitia O2SN Kecamatan Cikulur, Aceng Sanwani SPd mengatakan, kegiatan O2SN merupakan agenda tahunan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tujuannya, untuk mencari bibit-bibit siswa/ siswi yang berbakat dan berprestasi dibidang Olahraga untuk mengikuti ke tingkat kabupaten.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 320 orang Atlet putra putri. Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan sebanyak 8 cabang olahraga, salah satunya Pencak silat, Karate, Sepak takraw, Renang dan cabang olahraga Voli serta Bulutangkis.

“Alhamdulillah dari 24 sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Cikulur semuanya dapat mengirimkan peserta. Dan tema dalam O2SN 2019 ini yaitu, membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan,” melalui kegiatan O2SN ini, untuk meningkatkan pembelajaran karakter, khususnya karakter disiplin, jujur dan berani serta bertanggung jawab.

“Selain sebagai proses seleksi atlet untuk tingkat kabupaten, melalui kegiatan ini juga kami berharap dapat lebih merangsang minat dan bakat siswa dan siswi dalam berolohraga di berbagai cabor yang dikembangkan. Kami menargetkan raih medali emas pada event O2SN-SD di tingkat Kabupaten Lebak nanti,” ujarnya. (A4N/Soleh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *