Anggota PPS Pagar Merbau Ikuti Bimtek Persiapan Pemilu 2019

oleh -71 views

MITRAPOL.com, Deli Serdang – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dikuti para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk persiapan pemilu 2019. Acara ini dilaksanakan di gedung aula kantor camat Pagar Merbau pada Kamis (14/03/2019)

Kegiatan ini dihadiri Pembimbing dari tingkat II KPU Deli Serdang, Arifin Sihombing, Panwas parpol dan Sekretariat PPK Pagar Merbau serta para anggota PPS.

Loading...

“Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus jujur dan bersih tidak di racuni oleh parpol ataupun calon legeslatif, serius dan dengan benar dalam menjalankan pemilu pada 17/04/2019 yang akan datang, tidak memihak pada salahsatu paslon ataupun caleg , KPPS memiliki 7 sesuai tugas dan kepentingan masing-masing selalu menjalankan kelangsungan pemilu dengan baik, Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber),” ujar Pembimbing dari tingkat II KPU Deli Serdang, Arifin Sihombing.

Dirinya menambahkan, sebagai petugas PPS harus benar-benar tegas dan disiplin sebagai manusia yang memiliki moral yang tinggi, dan beriman sebagai orang yang benar-benar dinilai yang sangat layak apalagi kunci keberhasilan dalam Pemilu ada di tangan PPS dan sepatutnya PPS yang wajib menerima sebagai petugas yang terbaik serta melancarkan pemilu.

“Tugas PPS sangat berat maka jalani pemilu tahun ini jangan dibuat sebagai candaan permainan seseorang yang dapat merugikan negara, orang lain atau menjerumuskan dirinya sendiri,” jelasnya

Sementara itu, Abdul Siddik selaku ketua PPK Pagar Merbau berpesan agar dalam persiapan pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti seluruh petugas PPS hendaknya wajib patuh dan tunduk dalam aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Netral, bersikap adil dan bersih tidak ada indikasi berpihak kepada siapapun, menjalankan tugas dengan baik tidak asal-asalan sehingga proses menjalankan pemungutan suara berjalan lancar dan aman,” pesannya. (Syahrul Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *