Seorang Kurir Narkoba Diringkus Polisi, Sabu Seberat 2,2 Kilogram Disita

by -36 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Seorang kurir narkotika jenis sabu berhasil diamankan oleh jajaran Direktorat Narkoba Polda Sumsel.

Dari data yang berhasil dihimpun, tersangka berinisial TW (33), warga jalan Sungai Baung Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang, terbukti membawa narkotika jenis sabu seberat 2,2 kilogram. Sabu tersebut hendak dibawanya ke Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dir Narkoba Polda Sumsel, melalui Wadir Narkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona Pelamonia, mengungkapkan penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya laporan dari masyarakat, bahwa akan ada kurir yang membawa sabu dalam jumlah besar ke luar kota Palembang.

“Kemudian dilakukan penyelidikan dan didapatilah tersangka di pinggir jalan raya Palembang – Kayuagung,” ungkapnya saat gelar perkara di Mapolda Sumsel pada Kamis (14/03/2019).

Kini, tersangka bersama barang bukti berupa sabu seberat 2,2 kilogram, dan 1 unit sepeda motor telah diamankan di Mapolda Sumsel.

Sementara itu, menurut keterangan tersangka TW alias Tomi, dirinya mengaku jika ia mendapatkan upah sebesar Rp 14 juta.

“Sudah dua kali mengantarkan sabu ke Tulung Selapan OKI. Saya ambil di jalan Soekarno Hatta dengan orang yang tidak saya kenal. Untuk upah nya, diberikan setelah barang sampai,” tuturnya.

Pasal yang dikenakan untuk tersangka yakni Pasal 112 Jo Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Adri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *