Wakapolda Lampung Hadiri Talk Show Bertema “Siapa Bilang Pemilu Rawan”

by -34 views

MITRAPOL.com, Lampung – Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH,SIK menghadiri kegiatan Talk Show sekaligus deklarasi Pemilu Damai, Aman, dan Sejuk, di Taman Keanekaragaman hayati Kab Mesuji, Rabu(13/3/2019) kemarin.

Dalam acara ini Wakapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Drs.Yosi Hariyoso MSI.Dirkrimum Kombes Pol Bobi Marpaung dan seluruh staf Ops Polda Lampung serta dihikuti Forkopimda Kab.Mesuji, Ketua MUI Kab Mesuji, Ketua FKUB Kab Mesuji, Ketua Organisasi Partai Politik, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyaraat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda Kab Mesuji dan Perwakilan Pelajar SMA Kab Mesuji sebagai pemilih Milenial.

Talkshow bertema “Siapa Bilang Pemilu Rawan” menghadirkan Narasumber dari Polda Lampung Kombes Pol Boby Marpaung Dirkrimum Polda Lampung, Komisioner KPU Handi Mulyaningsing dan Pengamat Politik Himawan Indrajad.

“Kerawanan pemilu mungkin saja terjadi. Karena pemilu yang akan datang pertama kali dilaksanakan secara serentak. Kita harus hati hati, misalnya tahap kampanye, kampanye media cetak, online rawan sekali dengan kejadian yang berhubungan dengan pidana. Seperti spanduk yang dapat menciptakan kerawanan pemilu dan masih banyak lagi kerawanan-kerawanan yang berhubungan dengan pemilu akan datang,” ujar Komisioner KPU Handi Mulyaningsing.

Sedangkan Kombes Pol Bobymarpaung mengtakan, “Kami dari Polda tidak mau berandai andai tentang kerawanan.Karena kita mengharapkan pemilu ini aman, dan menurut kami kerawanan ini diciptakan oleh siapa, dan kami dari Polda telah mempersiapkan personil kami untuk memberikan kenyamanan, keamanan. Tentunya UU Pemilu ini sudah diatur, bagi yang melakukan tindak pidana pemilu tentu ada saksinya,” tegasnya. (*)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *