Kabaharkam Polri Beri Arahan kepada Jajaran Polda Lampung

by -24 views

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs.Moechgiyarto.SH,M.Hum mengunjungi Polda Lampung dan disambut Langsung Oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto MSi, Jumat (15/03/2019).

Kunjungan ini dalam rangka memberikan arahan kepada Personil Polda Lampung dan Jajaran dalam rangka Kesiapan PAM Pemilu Tahun 2019 yang aman, Damai, dan Sejuk Guna keutuhan NKRI bertempat di Gedung Convention Hall Mahligai Agung Pasca Sarjana UBL

Loading...

Dalam Kunjungan tersebut Kabaharkam Polri didampingi oleh Irjen Pol Drs Chairul noor alamsyah SH.MH, Irjen Pol Drs Abdul Gofur M.Si Brigjen Pol Drs.Emi Widyanto MM, Brigjen Pol Drs. Wahyudi Hidayat, Brigjen Pol Drs.Edi Setio M.Si, Brigjen Pol Drs.Anang Syarief M.Si.

Arahan Kabaharkam Polri dihadiri oleh Waka Polda Lampung, Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung dan PJU Polda lampung, Kapolres/ta jajaran, Kasat Binmas Jajaran, Kasat Samapta jajaran, Kasat Polair dan anggota Pol airut jajaran dan Babinkamtibmas jajaran Polda lampung, personil Pamovit Polda Lampung.

Dalam Sambutan sekaligus arahan dari Kabaharkam Polri mengatakan bahwa Terima kasih saya sampaikan atas keberhasil dari Polda Lampung dan terima kasih pada rekan-rekan babinkamtibmas yang luar biasa bisa hadir sebanyak ini.

Pemilu 2019 merupakan agenda rutin lima tahunan,dalam globalisasi ini,dunia cepat sekali mengetahui apa yang terjadi, perubahan tentang pemilu sekarang dilaksanakan secara serentak, beda dengan jaman orde lama, sekarang bebas berekspresi yang dibatasi dengan Undang-undang sesuai dengan undang-undang Pemilu yang menjadi dasar.

“Saya ingatkan kepada Saudara Babinkamtibmas,saudara adalah pejabat negara, perlu diketahui yang akan kita hadapi ada kelompok yang akan mensukseskan pemilu ini dan yang kedua akan menghambat pemilu ini, yang menghalalkan segala cara, tentunya saudara harus menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sejuk dan kita sebagai Cooling Sistem pendingin dari suhu politik ini,” Kata Komjen Pol Drs.Moechgiyarto.SH,M.Hum.

Permasalah yang saudara antisipasi adalah, pertama tentangg masalah klasik yang selalu terjadi tentang DPT, E- KTP, maslaah ini masih ditemukan, dampaknya pasti ke kita selaku anggota polri,kedua kisruh penetapan partai
politik,yang ketiga caleg yang berasal dari bekas pelaku pidana.semua itu menjadi faktor corilatif criminologen bagi Polri,dan masalah kotak dan kertas suara.

Perlu diantisipasi masalah bentrokan antara partai pendukung,dan berita bohong(hoax) dan black campain dan negative campain masih sering terjadi dimedia sosial.dan ini dapat melanggar hukum.dan ini saudara harus dapat menjelaskan kepada masyarakat.

“Bagi saudara babinkamtibmas setiap berita, tentunya harus saudara cek dulu sebelum anda menshare, karena sekarang sudah terjadi pergeseran nilai, cara anda mengantisipasinya adalah cek sidik jari wajah,dan disiapkan di TPS, kedua silahkan anda pelajari aturan pemilih dilarang membawa Hp kedalam bilik suara,dan harus koordinasi dengan KPPS dan tegor, geledah dan mencatat identitasnya, yang ketiga akan terjadi pembekaan jumlah pemilih di TPS dan penambahan TPS,adakan koordinasi denga KPU oleh Kapolres,tapi sifatnya hanya masukan dan saran,” paparnya.

Berikutnya tentang regulasi, tentang tindak pidana Pemilu dan ini harus diantisipasi juga, inilah realita yang akan saudara hadapi dan temukan dilapangan nanti, dan kerja sama denga Gakumlu. dan yang terakhir adalah, anda tidak boleh mencatat hasil jumlah suara, silahkan saudara boleh ambil dokumen dengan photo, dan laporkan ke Pimpinan kita dan ini untuk konsumsi kita dan ini harus di komunikasikan dengan pihak KPU, saya selaku Kabaharkam hanya mengingatkan.

“Ada beberapa Strategi pengkondisian yang perlu saudara pahami, pertama door to door sistem,kedua masyarakat peduli kamtibmas diwilayah kawasan dan komunitas interes,ketiga saudara seleksi kelompok yang perduli Kamtibmas,selanjutnya pengkondisian dengan cara Pemolisian,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *