Polisi Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor Lintas Provinsi 

oleh -59 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut Kota Palangkaraya menggelar Konferensi Pers penangkapan pelaku pencurian motor (curanmor), Jumat, (15/3/2019).

Diketahui para pelaku ini adalah spesialis curanmor yang sebelumnya aksi mereka sudah direncanakan di rumah salah satu pelaku yang beralamat di Kabupaten Batu Licin Provinsi Kalimantan Selatan.

Loading...

Pelaku melancarkan aksinya terakhir kali diwilayah Jalan Jati Komplek Perumahan Kali Kuning Kecamatan Pahandut Kelurahan Panarung Kota Palangkaraya Rabu (13/3/2019).

“Para pelaku ini sebelumnya sudah merencanakan aksi untuk melakukan pencurian di Wilayah Palangkaraya dari Batu Licin Kalsel dengan mempersiapkan semua peralatan,” ucap Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah.

Barang bukti kasus curanmor

“Para pelaku tergolong sangat pintar dalam hitungan detik berhasil menggondol dua unit sepeda motor Yamaha R15 dengan berbekal kunci T dan kunci segitiga yang sudah dimodifikasi,” imbuh Sony.

Petugas Kepolisian yang mendapatkan laporan dari warga langsung melakukan penyelidikan, ketika para pelaku pulang di daerah Banjarmasin Utara, petugas Kepolisian setempat segera melakukan penangkapan terhadap para pelaku Rabu (13/3/2019) pukul 07.30 WIB dan dilakukan penjemputan oleh tim dari Kepolisian Pahandut berikut barang bukti Kunci T dan dua kendaraan Yamaha R15.

“Satu pelaku berhasil kita amankan bernama Perdiansyah (20) dan 3 lainnya masih dilakukan pengejaran saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pahandut berikut barang bukti dan dikenakan Pasal 363 Ayat (2) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tegas Kapolsek. (Tedy/Abimanyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *