Sambut Pemilu, Kapolres dan Forkopimda Mimika Jalin Silaturahmi dengan Denominasi Gereja

by -20 views

MITRAPOL.com, Timika – Menyambut digelarnya Pemilihan Umum (pemilu) 2019 yang hanya tinggal menghitung hari lagi, Kepolisian Resort (Polres) Mimika telah melakukan berbagai kegiatan maupun pendekatan persuasif terhadap berbagai stake holder termasuk tokoh agama maupun masyarakat Mimika demi menciptakan iklim kondusif.

Seperti halnya pada Jumat, (15/03) di salah satu hotel di Timika, Papua, Kapolres Mimika menggandeng Forkopimda menggelar silaturahmi bersama Denominasi Gereja se-kabupaten mimika, Papua demi mewujudkan Pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden (pilpres) yang beriman dan damai.

Sebelumnya, Polres Mimika juga telah melakukan pertemuan dan pendekatan dengan stakeholder lainya di Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP. Agung Marlianto, SH, MH menyatakan, dengan melibatkan tokoh agama di pemilu 2019 ini guna untuk memberikan support dan pemahaman terkait situasi keamanan terhadap masyarakat yang juga merupakan umat beragama di kabupaten Mimika.

“Tokoh agama dilibatkan untuk ikut berperan berikan support baik dalam bentuk do’a maupun moril serta mambantu TNI/Polri dalam pendekatan dengan masyarakat di Mimika,” terang Kapolres AKBP Agung Marlianto, SH, MH kepada MITRAPOL usai acara silaturahmi.

“Para tokoh agama yang hadir juga memberikan masukan bahwa, akar permasalahan yang terjadi di Timika adalah minuman keras/Miras, oleh karenanya ini menjadi masukan bagi kami Kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk sama-sama melakukan peperangan terhadap minuman keras, khususnya minuman yang dikonsumsi secara luas baik itu yang sudah berijin maupun yang tidak berijin,” ujarnya.

Terkait miras, kapolres menambahkan dari kepolisian telah melakukan berbagai kegiatan razia penertiban terhadap minuman keras yang disuling sendiri oleh masyarakat dan telah dirilis dan dilakukan pemusnahan di tempat dalam beberapa hari terakhir.

Kapolres Agung juga berharap agar silaturahmi bersama tokoh agama ini bisa menjaga situasi kamtibmas dalam menghadapi pemilu pileg dan pilpres 2019 hingga sukses nantinya.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut yakni, Kapolres Mimika, AKBP, Agung Marlianto, SH, MH dan Jajaranya, Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Infantri Pio L Nainggolan, Pimpinan Forkopimda, serta Denominasi Gereja se-kabupaten Mimika. (AQM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *