Tabligh Akbar, Kapolda Kalteng Ajak Ulama dan Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

oleh -23 views

MITRAPOL.com, Barito Timur – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada saat pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Polres Barito Timur, Polda Kalteng menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Istighosah Kebangsaan di Halaman Mapolres Jumat (15/3/2019) pukul 20.00 WIB.

Dengan mengusung tema Membangun Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai Kebhinekaan Dengan Demokrasi Sehat Tanpa Hoax dan Provokasi SARA Guna Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk, Polres Bartim menghadirkan Tuan Guru K.H Asmuni (Guru Danau).

Hadir dalam acara ini Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs Anang Revandoko, Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK MH dan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan dihadiri lebih dari 1.000 Masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Bartim menyampaikan bahwa tabligh akbar dan Istighosah Kebangsaan ini untuk mengajak para ulama dan masyarakat agar ikut andil dalam deteksi dini untuk mencegah paham radikalisme berkembang di masyarakat serta menciptakan pemilu damai.

“Mari kita sama-sama menjaga dan menciptakan pemilu damai dan saling menjaga antar sesama untuk keutuhan bangsa Indonesia,” lanjut Kapolres.

Dikatakannya, Polisi tidak akan dapat bekerja sendiri tanpa peran masyarakat, masyarakat diharapkan saling bahu membahu dalam menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa Indonesia. (Tedy/Abimanyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *