Polres Nabire Gelar Renungan Suci dan Ikrar Pertaubatan Personel Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire Papua – Jajaran Polres Nabire melaksanakan Upacara Renungan Suci dan Ikrar Pertaubatan Personel Polres Nabire, Rabu (13/03/19). Di Mako Polres Nabire Papua.

Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK memimpin langsung upacara tersebut yang dihadiri Waka Polres Nabire Kompol Steyven J Manopo, SIK, Para PJU Polres Nabire, Perwira, Bintara dan PNS Polri Polres Nabire, Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Herliene Sonny Tampubolon dan Pengurus Bhayangkari Cabang Nabire, serta Para Rohaniawan Kabupaten Nabire.

Upacara Renungan Suci dan Ikrar Pertaubatan Personel Polres Nabire dilakukan pembacaan Ikrar Pertaubatan Kepada Tuhan Yang Maha Esa oleh seluruh peserta upacara, dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK.

Adapun isi Ikrar yang disampaikan oleh Kapolres Nabire, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara adalah sebagai berikut :

1. Ikrar pertaubatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Kami sebagai Anggota Polres Nabire, dengan kuasa dan keagunganmu ya Tuhan Yang Maha Besar, kami bersujud dihadapanmu untuk memohon ampun, atas kesalahan dan dosa-dosa yang kami perbuat selama ini sehingga nilai kepercayaan masyarakat yang sangat rendah.

3. Oleh sebab itu kami Anggota Polres Nabire berikrar :
1. Melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab untuk mewujudkan personel Polri yang Promoter
2. Melindungi, Mengayomi dan Melayani serta tidak mempersulit masyarakat
3. Tidak melakukan, perbuatan yang menimbulkan keluhan dan meresahkan masyarakat
4. Dengan penuh sukarela, ikhlas, serta bersungguh sungguh untuk menjalin komunikasi aktif dan berkesinambungan dengan masyarakat.

4. Ya Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Kuasa, Kami berjanji akan sungguh-sungguh merubah sikap perilaku kami yang tidak baik, juga sungguh-sungguh akan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan agar masyarakat yakin dan percaya kepada kami kembali untuk menjalankan tugas dan pengabdian kami sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat

5. Apabila kami tidak menepati janji dan ikrar ini, kami siap untuk mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang kami lakukan.

6. Demikian Janji dan Ikrar kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan pengampunan kepada kami dan kemampuan untuk dapat merubah sikap dan perilaku kami saat ini, Amin.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama dipimpin oleh rohaniawan antara lain, Romo Yohanes Agus Setiyono SJ Rohaniawan Kristen Katholik, Pdt. Apriani Ngangangor, S.SI Rohaniawan Kristen Protestan, Mangku I Nyoman Dana Rohaniawan Hindu dan H. Rochimin Abdul Rahman Rohaniawan Islam.

Selesai pembacaan Doa dari para rohaniawan, kemudian dilakukan prosesi penghormatan dan penciuman Bendera Merah Putih dan Pataka Tri Brata oleh Inspektur Upacara dilanjutkan oleh seluruh peserta upacara. (Adm).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *