Sambangi Warga Kelurahan Ancol, Kapolres Jakarta Utara Jelaskan Jargon Si Pitung

by -36 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto SIK, M.Si kali ini menyambangi warga RW 10 di kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara pada Jumat malam (15/03/2019).

Kegiatan sambang warga tersebut bertujuan untuk lebih dekat dan juga lebih memahami permasalahan apa yg sedang terjadi di masyarakat terhadap permasalahan Kamtibmas di wilayah yang beliau pimpin.

Loading...

Kegiatan ini dilakukan kapolres dan jajarannya rutin setiap bulan dan bergiliran ke setiap polsek polsek di wilayah Polres Metro Jakarta Utara. Kesempatan kali ini yang menjadi giliran adalah warga RW 10 Kelurahan Ancol dimana wilayah tersebut masuk di dalam wilayah Polsek Pademangan.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga memperkenalkan para pejabat utama dan staf di jajaran Polres Metro Jakarta Utara kepada warga RW 10 Kelurahan Ancol dengan harapan agar bisa terciptanya hubungan yang baik antara kepolisian dan warga.

Kapolres juga memberi motivasi kepada warga RW 10 dengan menceritakan sedikit kisah perjalanan hidupnya bagaimana seorang dari keluarga petani bisa sampai menjadi seorang Kapolres, mulai dari lulus Akpol, tugas di Timor-timor, Polda dan berbagai macam proses sampai akhirnya menjabat Kapolres di Jakarta Utara.

Kapolres juga menjelaskan kepada warga program program dan jargon dari Polres Metro Jakarta utara yaitu jargon Si Pitung. Dimana Si Pitung itu adalah Sigap, Profesional, Inovatif, Tulus, Unggul, Nyaman, dan Guyup.

“Kami tanpa warga tidak bisa berbuat apa-apa, Mudah-mudahan lingkungan menjadi lebih aman itulah harapan kami karena keamanan adalah hal yang paling utama. Kalau tidak aman, kita akan takut beraktifitas, contohnya dalam hal melakukan ibadah, kita takut datang beribadah dan akhirnya jadi tidak konsentrasi beribadah,” ujar Kapolres.

“Rasa aman ialah hal yang utama, Kepolisian dan masyarakat bersama-sama menciptakan rasa aman,” kata Kapolres menambahkan.

Menghadapi tahun politik tahun ini banyak isu isu atau berita Hoax yang beredar di dunia maya, Kapolres Jakarta Utara menjamin bahwa berita isu itu tidak benar dan memastikan bahwa tidak akan terjadi apa apa di hari pesta demokrasi nanti.

“Saya berharap agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dan bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya, setelah itu silahkan jika ada warga punya rencana ingin berlibur atau bepergian mengisi kegiatan lainnya,” tutup Kapolres. (BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *