Terkait Bantuan Benih Padi kepada Gapoktan di Seputih Raman, Begini Kata KCD

  • Whatsapp
Kepala Cabang Dinas (KCD) Pertanian I Gusti Made Suasa. Sp. Mm. (kanan)

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Baru-baru ini Mitrapol memberitakan soal bantuan benih padi yang seharusnya dibagikan kepada gapoktan (gabungan kelompok tani) yang tersebar di 14 kampung yang ada di Kecamatan Seputih Raman, Kab. Lampung Tengah namun diduga tidak dibagikan oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pertanian setempat.

Terkait pemberitaan itu, Kepala Cabang Dinas (KCD) Pertanian Kecamatan Seputih Raman I Gusti Made Suasa. Sp. Mm membantah keras dan menyebut semua bantuan sudah terealisasi dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Sebagai mana terlampir surat DO dari PT yang mengirimkan benih dan kapasitas saya hanya mengetahui,” kata I Gusti Made Suasa.

Ironisnya, dari hasil pertemuan malem terakhir hanya 7 DO sedangkan gapoktan yang ada di kecamatan seputih raman 14 kecamatan sisanya kemana ? Diduga Indikasi pengelapan ini diperkuat KCD membuat dan mengadakan barang bukti / DO

Di tempat terpisah, Camat Seputih Raman dimintai keterangan melalui by phone terkesan lempar sembunyi tangan padahal seharusnya camat yang mengayomi dan menjadi pembina disekecamatan seputih Raman apalagi dijuknis tertera jelas camat, TNI, polri menjadi pembina dan wajib mengetahui benih yang turun apa lagi anggaran ini APBN.

Lembaga swadaya masyarakat mendidik pro rakyat nusantara provinsi lampung (LSM LIDIK PRO) tetap mengacu pada azas praduga tidak bersalah akan menindaklanjuti dalam waktu dekat karena infomasi yang kita himpun semua ini sudah berjalan dua tahun terakhir. (Lami)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *