Wisatawan yang Ingin ke Pulau Seribu Diimbau Utamakan Keselamatan

by -82 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni SH bersama kepala Syahbandar otoritas pelabuhan Muara Angke (KSOP) berikan imbauan kepada wisatawan yang ingin berlibur ke pulau seribu, Sabtu (16/03/2019).

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kapolsek Sunda kelapa, Kompol Armayni SH bersama jajaran Anggota berikan himbauan keselamatan terhadap wisatawan yang ingin berlibur.

Loading...

Bersama Capt, Handry sulfian, SE melakukan peninjauan langsung ke dalam kapal tradisional yang sedang melakukan persiapan untuk berangkat ke pulau seribu .

Dalam penyampaian Kompol Armayni, mengimbau untuk selalu menggunakan life jacket serta mengikuti peraturan standar operasional keberangkatan yang di terapkan oleh KSOP.

“Kita bersama jajaran dari Shabara, Binmas, intel serta Reskrim, sekitar 14 anggota untuk melakukan imbauan,” ujarnya.

Capt Handry Sulfian, SE mengatakan, “Kita sudah berikan imbauan bersama kepada masyarakat pengunjung wisatawan Pulau Seribu, sebelum berangkat sudah disiapkan data penumpang, memakai peralatan seperti life jacket jangan ada yang duduk di pinggiran kapal karena membahayakan keselamatan.”

Menurut nahkoda kapal tradisional yang akan berangkat menuju pulau harapan untuk wisatawan mulai berlangsung naik paska kejadian meletus gunung Krakatau membawa dampak penurunan setelah BMKG memberikan himbauan bahwa pulau seribu aman dari gelombang akibat erupsi gunung Krakatau wisatawan mulai bertambah.

“Untuk seluruh wisatawan Pulau seribu yang terdata sebanyak 1013 penumpang dari keseluruhan tujuan pulau Tidung, kelapa,pari dan harapan,” ucap Bayu manager SSA. (Shem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *