Danguspurla Koarmada II Kunjungi Sebatik

  • Whatsapp
Komandan Guspurla bersama Danlànal Nunukan dan Satgasmar Ambalat XXIV

MITRAPOL.com, Nunukan – Komandan Guspurla Koarmada II Laksamana TNI Erwin S. Aldedharma SE.,MM.,M.Sc. mengunjungi Pos Kotis Sabatik Satgas Mar Ambalat XXIV di wilayah perbatasan Negara. Sabtu (16/3/19).

Perbatasan merupakan pusat perhatian Komandan Guspurla Koarmada II untuk meninjau langsung sejumlah pos yang ada saat merapat di Pos Sebatik Satgas Mar Ambalat ke XXIV.

Laksamana TNI Erwin S. Aldedharma menegaskan TNI Angkatan Laut dan Mariner yang bertugas diperbatasan perlu kordinasi dan komunikasi sesama petugas baik di Laut maupun di Darat dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu.

Menjaga nuansa kondusif menjelang pertemuan Kasal Indonesia dengan Malaysia diawal April 2019 nanti, Satgas Harus memahami Tugas Pokok dan memaksimalkan kinerja di Lapangan dan laporkan kendala di lapangan agar dapat ditangani komando atas.

Komandan menekankan terhadap kegiatan ilegal dan terorisme apalagi wilayah Sebatik yang paling rawan penyeludupan masalah Narkoba dan Perdagangan Manusia (Human Trafficking) dan masalah penyeludupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara Ileggal atau Non Prosedural.

Komandan Guspurla menerimah paparan dari Damki Satgas Mar Ambalat yang menerangkan bahwa peta kerawanan yang ada di wilayah Pulau Sebatik dan menerangkan batas batas Wilayah serta patok yang ada diperbatasan dengan Negara Tetangga Malaysia.

 

Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *