Kapolsek Batu Ceper Pimpin Apel Kesiapan Bersama Unsur Tiga Pilar

oleh -17 views

MITRAPOL.com, Tangerang Kota – Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan ,SH,MA telah memimpin dan melaksanakan Apel kesiap siagaan personil gabungan yang diikuti oleh unsur tiga pilar (TNI Koramil 02 Batu Ceper/ Polri Polsek, Dinas Trantib Satpol PP Kecamatan Batu Ceper) bersama Ormas POKDARKAMTIBMAS.

Kegiatan Apel kesiapan Unsur tiga pilar dilaksanakan pada hari Sabtu (16/3/2019) pukul 20.00 Wib di halaman Jomando Kapolsek Batu Ceper No. 02 Jl.Batu Ceper kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang Kota – Provinsi Banten.

Untuk jumlah personil sebanyak kurang lebih 49 orang. Kegiatan tersebut bermaksud untuk menjaga situasi keamanan kamtibmas di wilayah kecamatan Batu Ceper dari segala kemungkinan yang mungkin bisa saja terjadi dan dapat ditimbulkan terhadap aksi balasan dari teroris terhadap tempat – tempat ibadah lainnya.

Kegiatan malam ini dilakukan dengan cara Operasi Cipta Kondisi Mobile (OCKM ) berpatroli malam melakukan pengamanan dan pengevekan terhadap benerapa gereja,- gereja seperti di Gereja STTI yasurrin Arastamar kelurahan Kebun Besar, Kecamatan Batu Ceper , Kota Tangerang dan gereja GBI Perumahan Budi Indah Jl. Daan mogot Km.18 Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper.

Patroli dilanjutkan ke Gereja GSJA dan GBI Perum Sumprug Porisjaya Kecamatan Batu Ceper dan yang terakhir Patroli di Gereja GBI Perumahan Taman Poris Kel. Porisgaga.

Adapun Operasi dengan route yang dilalui dmiluai dari Mako Polsek s.d Jl. Maulana Hasanudin Gereja GBI Perum Taman Porisgaga- Gereja GBI JL.Semeru – Gereja Perum Simprug Jl. Maulana Hasanudin – Jl.Benteng Betawi -Jl. Maulana Hasanudin- Jl. Daan Mogot.

“Agar selalu meningkatkan kewaspadaan kepada orang yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Batu Ceper apabila terjadi kejadian yang menonjol dan karena unsur tiga pilar siap membantu menjaga situasi keamanan Kamtibmas di tempat – tempat ibadah terutama di Gereja-gereja yang berada di wilayah kecamatan Batu Ceper ini,” ujar Banruszaman.

Operasi rutin kepolisian dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Batu Ceper dengan sasaran lainya seperti malam ini berada di tempat ibadah /Gereja dan sasaran lainya adalah: Pelaku Curas, Curat, Curanmor, Miras, Premanisme, Tawuran, Terorisme serta Kejahatan jalanan lainnya.

Dengan dilaksanakannya Operasi Cipta Kondisi ( OCK) malam ini diharapkan bisa mencegah terjadinya aksi-aksi balasan yang bisa merugikan warga masyarakat dikarenakan dampak yang telah ditimbulkan dari insiden teror penembakan jamaah masjid di Selandia Baru.

Dengan kesiap siagaan aparatur gabungan umsur tiga pilar di dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah maka menurut pemantauan awak media di lapangan dilaporkan untuk situasi dinyatakan terpantau dalam kondisi yang aman dan terkendali.

Para petugas tidak menemui kasus -kasus yang menonjol ataupun orang yang gerak geeiknya yang mencurigakan. Dengan demikian diharapkan untuk situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik sekali. (HMS/Dencik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *