Kunjungi KLHK RI Bupati Wajo Konsultasikan Pembangunan

by -37 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Jumat (15/3/19). di Gedung Manggala Wanabakti Blok I lt. 7 Jakarta.

Kedatangan Bupati Wajo Ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI didampingi Kepala UPTD Persuteraan alam, Dinas Perkebunan, Kabag Pemerintahan, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Manager PT. SS LNG beserta Staf Teknis PPK Bendungan II Paselloreng.

Loading...

Kunjungan pertama rombongan Bupati dilakukan ke Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, dan diterima oleh Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Prof. Dr. Ir. Sigit Hardwinarto, M. Agr.

Dalam kesempatan ini, Bupati Wajo menyampaikan progres pembangunan Bendungan dan masalah pengadaan tanah yang masih berstatus kawasan hutan yang dalam waktu dekat akan tergenangi. Disampaikan juga permasalahan kelanjutan pembangunan PT. South Sulawesi LNG di Pattirolokka, Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.

Selanjutnya Bupati Wajo bersama rombongan melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan dan Produk Lestari (PHPL), dan diterima oleh Direktur Jasa Lingkungan dan HHBK hutan Produksi Dr. Ir. Johan Utama Perbatasari.

Kunjungan dilanjutkan ke Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), diterima oleh Dirjen PSKL Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M. Sc.

Pada pertemuan ini membahas berbagai persoalan untuk membangun Kabupaten Wajo kedepan, terutama persoalan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat dan pengembangan tanaman Murbei di kawasan hutan produksi seluas 5.000 ha dan MoU nya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2019 bertepatan Hari Jadi Wajo.

Selain pertemuan dengan pejabat diatas, ditempat terpisah Bupati Wajo beserta rombongan juga bertemu dengan Kepala Badan Pengembangan SDM LHK, Ir. Helmy Basalamah, M. Si dan Direktur Iuran dan Peredaran Hasil Hutan Ditjen PHPL, Ir. Muhammad Awriya Ibrahim, M. Sc

“Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, agar pemerintah pusat bisa memberikan arahan dan perhatian khusus dalam pembangunan Kabupaten Wajo.” Ujar Bupati.

 

Hms/Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *