Polres Batang Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri TA 2019

oleh -31 views

MITRAPOL.com, Jateng – Guna menjaring minat dan animo pemuda – pemudi atau pelajar yang bercita-cita ingin mengabdikan diri menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Polres Batang Polda Jawa Tengah melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Tahun Angkatan (TA) 2019.

Pendaftaran secara online mulai dibuka tanggal 6-22 Maret 2019, melalui website Polri : http:/www.penerimaan.polri.go.id.

Loading...

Sosialisasi tersebut disampaikan bersamaan dengan event puncak Millenial Road Safety Festival yang digelar oleh Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Batang di Alun-alun Kabupaten Batang, Sabtu (16/3/19).

Di hadapan ribuan generasi millenial, Kabag Sumda, Kompol Siti Zaamah menyampaikan, persyaratan umum untuk bergabung menjadi anggota Polri adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, pendidikan serendah-rendahnya SMU/sederajat, sehat jasmani dan rohani, usia minimal 18 tahun dan tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan.

“Ada beberapa formasi baru dan menarik yang dibuka yaitu Bintara Tata Boga tentu harus berijazah SMK jurusan Tata Boga, Bintara Perawat berijazah D-III Perawat, Bintara Kompetensi Dakwah Islam berijazah Madrasah Aliyah Jurusan Agama, Bintara Kompetensi Teknologi Teknologi Tekstil berijazah S-I Teknik Tekstil dari perguruan tinggi terakreditasi A,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, masih ada formasi-formasi yang sesuai dengan impian generasi muda Batang. Antara lain : Bintara Kompetensi Musik berijazah SMK Jurusan Seni Musik dengan menguasai satu instrumen (bukan karena hobi), Bintara Kompetensi Teknologi Informasi berijazah SMK Jurusan a. Komputer Jaringan, b. Multimedia, c. Teknik Komputer Informatika, d. Rekayasa Piranti Lunak, e. Teknik Elektro, f. Telekomunikasi.

“Bagi anak-anakku yang ingin menjadi seorang pilot dan Polisi Perairan (Polair), jangan khawatir, karena cita-cita kalian akan segera terwujud. Bagi calon pilot harus memiliki ijazah penerbangan dan Polair harus berijazah perkapalan,” tegasnya.

Kompol Siti Zaamah berpesan, agar menjadi Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri yang bersemangat tinggi, optimis, pantang menyerah, rela berkorban demi tanah tumpah darah Indonesia.
“Yang perlu menjadi perhatian adalah rekrutmen anggota Polri tidak dipungut biaya dan tanpa sponsorship. Dengan selalu mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis, serta clean dan clear, demi menuju polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan sosialisasi ini diharapkan pemuda – pemudi yang berminat menjadi anggota Polri untuk segera mendaftarkan diri.

“Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menanyakan ke Polres Batang ataupun kantor kepolisian terdekat maupun kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di Kelurahan maupun Desa masing-masing,” tambahnya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *