Kodim Batang Gelar Kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu 2019

oleh -13 views

MITRAPOL.com, Jateng – Melalui pembinaan netralitas TNI dalam pemilu Pileg maupun pilpres harus netral, Netralitas TNI tercantum dalam UUD no 34 tahun 2004.

Wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam setiap penyelenggaraan pemilu baik pileg maupun pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu/pilkada yang jurdil tahun 2019.

Loading...

Penekanan Danrem 071/Wijaya Kusuma bahwa kita harus loyalitas, baik ke atas maupun ke bawah. Khususnya dalam menghadapi pileg/pilpres harus tegak lurus serta loyal.

Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menyampaikan” kita tahu perkembangan politik, netral itu tidak berpihak, tidak ke kiri kanan, berita hoax dalam UUD RI no 19 Tahun 2016 tentang IT pasal 45 a Ayat 2. larangan bagi anggota TNI yang antara lain tTidak boleh menjadi anggota KPU, panwaslu, menjadi anggota PPk/PPS tidak boleh ikut campur sebagai team sukses, tidak boleh mobilisir kadidat tertentu.

“Dengan cara batasi diri kita tidak ikut kegiatan apapun mengenai pemilu, juga menjauhkan dari tempat2 pencoblosan pemilu. Koordinasi dengan pemerintah daerah agar tahu dan paham tentang pemilu, jaga netralitas TNI. jarak radius 100 meter anggota TNI tidak boleh ada di sekitar tempat pencoblosan,” ucap Dandim Batang.

Hadir dalam acara Dandim 0736/Batang, Kasdim Batang, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim Batang, Ibu Ketua Persit Candra Kirana Cabang XXIV Batang Meliana siahaan, anggota Kodim Koramil, serta PNS kodim Batang. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *