Dandim 0710/Pekalongan Tegaskan Netralitas TNI di Pemilu 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Menjelang diselenggarakannya pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang, Komandan Kodim 0710/pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto memberikan sosialisasi tentang netralitas prajurit, bertempat di Aula Makodim 0710/Pekalongan, Selasa(19/03/2019).

Dalam penyampaiannya, Dandim Arfan Johan Wihananto menyampaikan, melalui pembinaan netralitas TNI dalam pileg dan pilpres kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu, baik pileg maupun pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI.

Bacaan Lainnya

“Saya sampaikan, bahwa kita sebagai prajurit TNI harus netral dalam pileg maupun pilpres 2019 mendatang, dan saya tegaskan, bagi prajurit yang melanggar ketentuan tersebut maka sanksinya akan berat,” tegas Dandim.

Selain memberikan pengarahan dalam Jam Komandan tersebut, Dandim juga memberi penekanan kepada seluruh prajuritnya yang antara lain, Terkait dengan situasi pemilu legislatif dan pilpres agar segera dinetralisir apabila terdapat kerawanan pada saat pemilu, Yakinkan sikap netral yang benar-benar netral pada diri setiap prajurit.

Lanjut Dandim Arfan, jangan membuat situasi yang tidak diinginkan, karena rawan dipolitisir oleh pihak yang tidak suka dengan TNI, Agar tetap mengendalikan diri dari pihak-pihak yang mendiskreditkan TNI sehingga tetap terjaga situasi yang aman dan kondusif serta pedoman buku netralitas TNI agar kita paham dengan situasi pemilu.

“Mari sama-sama kita sukseskan penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres pada tanggal 17 april 2019 di wilayah Kodim 0710/ Pekalongan yang jujur adil ,damai dan aman, tanpa ternodai dengan tindakan kita sebagai prajurit yang tidak netral”. Pungkas Dandim. (Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *