Dinginkan Suasana Pemilu 2019, Ini Langkah Satgas Nusantara Polres Melawi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Sat Binmas Polres Melawi sebagai Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara, terus menerus melakukan silaturahmi dan anjangsana kepada tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Melawi guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk meningkatkan kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu yaitu Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019 ini.

Kali ini, anjangsana dan silaturahmi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta anggotanya Aiptu MTL. Tobing dan Brigadir Ngadino dengan menyambangi Ustadz KH. Joko Supeno Mukti Pimpinan Pondok pesantren Bustanul Qur’an, di Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Selasa (19/03/2019) Siang.

Bacaan Lainnya

Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan bahwa anjangsana dan Silaturahmi adalah wujud dari kemitraan yang baik antara Kepolisian Resor Melawi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas, Perkumpulan atau Organisasi Masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Melawi ini, dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Semua Tokoh Mayarakat pun kita ajak turut serta dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 ini. Intinya bagaimana para tokoh agama ini bisa menyuarakan kesejukan-kesejukan supaya kontestasi politik yang menjadi polarisasi masyarakat yang memanas, didinginkan lagi. Sehingga tidak terjadi ledakan-ledakan yang menyebabkan instabilitas,” ujarnya.

Di lain tempat, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengungkapkan, Satgas Nusantara tetap diberlakukan, bahwa dikuatkan. Sehingga apa yang dikhawatirkan di Pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif bisa diatasi dengan baik dan dapat disejukkan. Untuk Polri membentuk empat subsatgas di bawah Satgas Nusantara yang membidangi kemitraan, manajemen media, manajemen sosial, dan penegakan hukum (gakkum).

“Subsatgas kemitraan, contohnya merekatkan silaturahmi dengan para ulama, tokoh agama. Para tokoh dirangkul untuk menyampaikan pesan-pesan positif, toleransi. Ini yang diberdayakan Binmas,” katanya.

Kapolres berharap, agar petugas dapat menyentuh semua lapisan masyarakat. dan berharap, para tokoh masyarakat, adat, dan agama bisa mengajak masyarakat luas agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pileg dan Pilpres 2019 pada 17 April nanti, dan bersama menjaga kondusifitas wilayah kita ini (Kabupaten Melawi), Ajak Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

Sementara itu, Tokoh Agama Islam Ustad KH. Joko Supeno Mukti pimpinan Pondok pesantren Bustanul Qur’an menyambut baik silaturahmi dan anjangsana yang dilaksanakan oleh Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Sat Binmas Polres Melawi.

“Kegiatan Silaturahmi dari Satgas Nusantara Polres Melawi ini, saya selaku Tokoh Agama sekaligus pimpinan Pondok Pesantrenan Bustanul Qur’an sangat mengapresiasi kegiatan ini. Melalui silaturahmi ini sehingga bisa meningkatkan kerjasama yang baik dan saling bersenergi antar pihak Kepolisian dengan para Tokoh Agama dalam memberikan kesejukan pada Pemilu tahun ini, Insyaallah Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai,” tutur Ustadz Joko.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun memberikan sarana kontak berupa sembako yang diterima langsung oleh Ustad KH. Joko Supeno Mukti pimpinan Pondok pesantren Bustanul Qur’an Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *