Bantu Korban Bencana Alam di Jayapura, Pemkab Mimika Gelontorkan Rp500 Juta

oleh -58 views
Calon Bupati Mimika terpilih Eltinus Omaleng

MITRAPOL.com, Timika – Bencana alam berupa banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Jayapura, Papua, menelan korban hampir seratus jiwa. Selain menimbulkan banyak korban, musibah tersebut juga menyebabkan kerusakan sejumlah infrastruktur termasuk bangunan dan rumah warga.

Tercatat 99 orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya masih dinyatakan hilang saat banjir menerjang wilayah Sentani, Jayapura, Papua.

Pasca kejadian bencana alam tersebut warga yang terkena dampak dinyatakan masih dalam pengungsian dan mengharapkan bantuan, bentuk perhatian dan duka mendalam juga terasa di seluruh wilayah indonesia tak terkecuali Kabupaten Mimika, Papua.

Pantauan MITRAPOL pada Rabu (20/03/2019), berbagai ormas maupun elemen masyarakat serta mahasiswa ikut serta menggalang dana di berbagai titik lokasi di Kota Timika. Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada warga Sentani yang menjadi korban bencana di Jayapura, Papua.

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, menggelontorkan dana sebesar 500 juta rupiah untuk bantuan korban banjir dan longsor di Jayapura, Papua.

“Bantuan Pakaian saat ini kita (pemda mimika) sedang mengirim, pemda mimika sumbang 500juta rupiah untuk korban, selain itu tiap kepala SKPD diwajibkan ikut menyumbang 5 sampai 10 juta rupiah diluar sumbangan pribadi,” pungkas Bupati Eltinus. (AQM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *