BNNP Kalteng Gagalkan Peredaran 350 Gram Sabu, Empat Tersangka Diamankan

by -189 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah berhasil gagalkan peredaran Narkoba dari Madura menuju Sampit, Kotawaringin Timur.

Diketahui para pelaku ini berinisial AL (29), NR (39), DE (22), dan KT (33). Keempat pelaku ini berhasil dibekuk setelah penangkapan pertama terhadap AL di Bandara H.Asan Sampit dan kemudian dilakukan pengembangan sehingga ketiganya berhasil diamankan.

Loading...

“Petugas BNNP melakukan penyelidikan setelah mendapatkan informasi akan ada pengiriman barang sabu dari Bandar udara Juanda Surabaya Jatim menuju ke Bandar Udara H.Asan Sampit,” ujar Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi M.Si, Rabu (20/3/2019) .

Pada penangkapan ini petugas berhasil mengamankan AL beserta barang bukti 350 gram sabu dan 7 butir Pil ekstasi.

Berdasarkan pengakuan dari AL barang tersebut atas permintaan MD (DPO) yang dipesan oleh NR salah satu narapidana di Lapas kelas ll B Sampit dan kemudian barang tersebut akan diambil oleh pelaku KT yang sudah menunggu sehingga petugas berhasil mengamankan KT.

Tidak sampai disitu Petugas yang sudah mengantongi informasi dari NR dan KT, kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku DE yang sudah menunggu kedatangan barang tersebut dirumah KT.

“Dalam pengejaran ini petugas berhasil mengamankan DE beserta barang bukti. Kini keempat pelaku sudah diamankan di kantor BNNP Kalteng dan dijerat pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tegas Lilik. (Tedy/Abimanyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *