Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob Akan Dilantik 6 September 2019

by -71 views
Calon Bupati Mimika terpilih Eltinus Omaleng

MITRAPOL.com, Timika – Pasca digelarnya Pengumuman Penetapan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mimika terpilih Periode 2019-2024 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, di DPRD Mimika, Rabu, (20/03/2019).

Eltinus Omaleng selaku Bupati Mimika dan calon Bupati Mimika terpilih menyatakan dirinya akan kembali dilantik sebagai Bupati bersama Johannes Rettob sebagai wakilnya yang baru pada tanggal 6 September 2019 mendatang.

Loading...

“Hasil pengumuman penetapan ini selanjutnya tugas DPRD Mimika, nantinya mereka (wakil rakyat) lanjutkan ke Jayapura (propinsi) dan selanjutnya ke-Mendagri (Kementerian Dalam Negeri) kemudian dilakukan Proses SK (Surat Keputusan) Pelantikan sesuai tanggal pelantikan (Bupati/wabup) yakni tanggal 6 September 2019,” ujar Eltinus kepada awak media.

Ketika disinggung apakah pelantikan bisa dimajukan lebih cepat, Eltinus Omaleng menyatakan, “Kalau lebih cepat saya (bupati) dengan wakil bupati yang sekarang (sedang menjabat) gugur dengan sendirinya, kami rugi,” jawabnya. (AQM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *