Satgas Kemitraan Polres Melawi Ajak Tokoh Agama Ikut Sukseskan Pemilu 2019

oleh -36 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Dalam rangka menjaga kemitraan dengan para tokoh masyarakat dan para tokoh agama yang ada di Kabupaten Melawi, Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan tatap muka dan bersilaturahmi dengan Tokoh Agama Pdt. Rustam Miling, S. Th Gembala Sidang Jemaat GKII Pintu Elok Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ka Sub Satgas Kemitraan (Kasat Binmas) Satgas Nusantara Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, S. Sos, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan juga bertujuan untuk memelihara kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2019 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta berintegritas.

Dalam tatap muka tersebut, Ka Sub Satgas Kemitraan (Kasat Binmas) Satgas Nusantara Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan himbauan serta pesan kamtibmas kepada tokoh agama Pdt. Rustam Miling, S. Th. Dimana menjelang pemilihan umum tahun 2019 ini, suhu politik mulai memanas agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat, jangan mudah percaya dengan berita atau isu yang mengadung informasi palsu (hoax) yang belum tentu kebenaranya dan menghimbau agar tempat ibadah (Gereja) tidak digunakan untuk sarana ajang Politik (kampanye), serta senantiasa memberikan kesejukan melalui ceramah atau khotbahnya.

“Tatap muka dan anjangsana ini, tujuannya untuk menjaga kerjasama yang baik dan harmonis dengan para tokoh agama sekaligus untuk memberikan himbauan secara langsung dan mengajak para tokoh agama kiranya dapat berperan aktif dalam memberikan kesejukan untuk umatnya, sehingga segala agenda Nasional (Pemilu 2019) dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Diharapkan dengan adanya kedekatan antara Polres Melawi kepada seluruh elemen masyarakat akan memberikan efek yang segnifikan terhadap kondusifitas Wilayah Hukum Polres Melawi, yang pada akhirnya keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat akan semakin dirasakan oleh masyarakat secara luas,” Ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh agama Kristen Pdt. Rustam Miling, S. Th menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan dari Sat Binmas sebagai Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Melawi.

“Sebagai gembala sidang jemaat Gereja GKII Pintu Elok, masalah keamanan dan ketertiban Negara Indonesia, terlebih wilayah Kabupaten Melawi ini memang secara khusus tiap minggunya selalu di doakan melalui doa safaat dan pergumulan persekutuan dalam rayon-rayon dirumah tangga jemaat GKII Pintu Elok Nanga Pinoh. Pada intinya, seluruh jemaat Gereja GKII Pintu Elok Nanga Pinoh mendukung sepenuhnya pesta demokrasi tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” Jelasnya.

Diakhir kegiatan Sub Satgas Kemitraan (Satgas Nusantara) Polres Melawi, Memberikan cinderamata (sarana kontak) berupa satu buah kipas angin untuk Gereja GKII Pintu Elok Nanga Pinoh. Yang diserahkan oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun selaku Ka Sub Satgas Kemitraan, Diterima langsung oleh tokoh agama jemaat Gereja GKII Pintu Elok Nanga Pinoh Pdt. Rustam Miling, S. Th. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *